Minggu, 12 Desember 2021

Anggota DPRD Lampung, Soni Setiawan Sosialisasi IPWK di Ponpes Daarul Ma'Rifat Kecamatan Abung Tinggi

Anggota DPRD Lampung, Soni Setiawan Sosialisasi IPWK di Ponpes Daarul Ma'Rifat Kecamatan Abung Tinggi


 


Majalah CEO-Lampung Utara-Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PKB yang berasal dari Dapil V Kabupaten Lampung Utara dan Way Kanan Sekaligus menjabat sebagai Ketua DPC PKB Lampung Utara, Soni Setiawan, S.T, M.H mengelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di Ponpes Daarul Mak'rifat pimpinan KH. Syuaib Sufian Riadi, M.Pdi bersama masyarakat Desa Suka Marga Kecamatan Abung Tinggi Lampura, Sabtu (11/12/2021).


Soni menjelaskan sebagai bentuk antisipasi kendornya pemahamam terhadap Pancasila dan menurunnya pemahaman wawasan, menjadi keprihatinan bersama dan melihat hal tersebut dirinya bekerjasama dengan pihak Pondok Pesantren menggelar Pembinaan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang secara marathon terutama di wilayah Lampura dan Way Kanan.


"pemahaman terhadap Pancasila dan Wawasan Kebangsaan saat ini, sangat penting apalagi saat ini sering terjadi aktifitas permasalahan sosial yang mengarah kepada potensi konflik, intoleransi dan lunturnya jiwa kebangsaan, diharapkan masyarakat dan lingkungan pesantren sejak dini mampu menerapkan konsep tersebut" jelas Soni Setiawan.


Ditambahkan pula bagi santri sebagai generasi muda untuk memahami sejak dini pemahaman tentang IPWK  karena dikhawatirkan kedepannya para penerus bangsa tersebut tidak mengerti dasar negara Indonesia, Ada 4 Pilar yang menjadi dasar negara dan wajib diketahui oleh para generasi muda serta seluruh warga Indonesia. Diantaranya Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.


Nampak dalam pantauan awak media majalah Ceo dilapangan sosialisasi yang dihadiri oleh masyarakat Desa dan Santri serta tenaga pendidik Ponpes, nampak hadir juga KH. Ibrahim Al Banjari sebagai Pembina Ponpes, Kasi Pesantren Kemenag Lampura M.Thohir juga dilaksanakan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat.


"prokes ini juga sangat penting terus dilakukan karena pandemi belum sepenuhnya berakhir" tandas Soni.(Bambang)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved