Senin, 27 Desember 2021

Apel Bersama Gelar Kesiapsiagaan Dalam Rangka Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi

Apel Bersama Gelar Kesiapsiagaan Dalam Rangka Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi

 



MAJALAHCEOCOM- ENREKANG--

Wakil Bupati Enrekang Asman, S.E memimpin Apel bersama gelar pasukan kesiapsiagaan dan peralatan menghadapi bencana Hidrometeorologi di wilayah Kabupaten Enrekang. Acara ini digelar di halaman Kantor Bupati Enrekang Senin ,27/12/2021.


Mengawali laporan Inspektur upacara Apel siaga bencana Pimpinan apel didampingi Forkopimda lakukan Pemeriksaan pasukan  sekaligus pengecekan alat-alat milik BPBD dan Dinkes Kabupaten Enrekang. 


Selain dihadiri Wakil Bupati Enrekang, apel ini juga dihadiri pula Forkopimda ,Sekretaris Daerah Kabupaten Enrekang, H. Baba ,Kepala OPD lingkup Pemkab Enrekang, PMI, LSM, BPBD, Baznas ,Pramuka, pelajar SMA dan para relawan bencana di Kabupaten Enrekang. 


Asman mengatakan bahwa untuk mengantisipasi bencana dibutuhkan mitigasi sebagai upaya mengurangi resiko yang ditimbulkan ,ini adalah salah satu tujuan pelaksanaan apel siaga bencana.


"Sehingga diperlukan pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi bencana " kata Asman


Selain apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai ancaman bencana alam ,jangan sampai kemudian apel ini sekedar gagahan saja untuk hadir lapangan,tandas Asman


Ketua Nasdem Asman, mengajak seluruh peserta agar memaknai kegiatan ini.


"Agar kegiatan apel bukan hanya dijadikan ceremony, tetapi harus dijadikan momentum mempersiapkan  koordinasi  dan komunikasi untuk menghadapi kondisi bencana bila terjadi sewaktu waktu "jelasnya


Tambahnya mengajak BPBD harus menjadi motor penggerak,  kedepannya dibentuk pelatihan khusus lintas sektoral tentang bagaimana penanganan kebencanaan serta koordinasi termasuk alatnya.


Juga mengupayakan ada tenaga sukarela  atau pionir kebencanaan yang terlatih di Desa -desa,imbuh Asman .(Atta)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved