Minggu, 19 Desember 2021

BP2MI Rayakan Hari Migran Dengan Sedehana dan Berikan Penghargaan Kepada Kaum Migran

BP2MI Rayakan Hari Migran Dengan Sedehana dan Berikan Penghargaan Kepada Kaum Migran

 




BP2MI Rayakan Hari Migran Dengan Sedehana dan Berikan Penghargaan Kepada Kaum Migran



MAJALAH CEO- Jakarta-Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) merayakan hari migran dengan sederhana juga memberikan penghargaan kepada sejumlah pekerja migran Indonesia (PMI) aktif dan purna PMI serta pihak terkait melalui penyelenggaraan Pekerja Migran Indonesia 2021.


Kepala BP2MI Benny Ramdhani mengatakan ingin memberikan kebanggaan kepada PMI yang telah sukses.

“ Saya ingin memberikan penghargaan karena mereka sejak awal berangkat secara resmi, mengikuti pelatihan, dan pendidikan sehingga mereka diberikan label sebagai pekerja terampil dan profesional, dan setelah mereka kembali ke Tanah Air, mereka adalah orang-orang yang tidak hanya mewujudkan mimpi-mimpi keluarga, tapi juga inspirasi bagi PMI lainnya,"katanya dengan tegas.


Sementara itu, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengatakan harapannya agar PMI memiliki ketrampilan.

“Saya berharap PMI semakin banyak memiliki keterampilan yang tersertifikasi secara internasional. Untuk mewujudkannya dibutuhkan koordinasi dan sinergi semua pihak,"tutur  Ma'ruf Amin.


Benny Ramdhani mengatakan mengatakan, walaupun selama dua tahun terakhir kerja BP2MI terganggu akibat pandemi Covid-19, namun hal tersebut tidak menghentikan penempatan PMI sebanyak 113 ribu PMI di tahun 2020 dan 56 ribu di tahun 2021.


Benny juga mengatakan bahwa 

Ini adalah tanggung jawab yang harus diemban di tengah minimnya anggaran yang dialokasikan kepada BP2MI. “Anggaran BP2MI hanya sekitar Rp 260 milyar, padahal ada 9 juta PMI yang tersebar di 150 negara penempatan,” ucap Benny.


Benny juga mengapresiasi  mengapresiasi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

“Erick Thohir menyatakan dengan bangga bahwa dia adalah mantan PMI. Pernyataan tersebut menjadi inspirasi bahwa menjadi PMI adalah pekerjaan terhormat,” kata Benny di kantor BP2MI Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu, 18/12/2021.


Penghargaan PMI Award untuk orang-orang inspiratif yang terbagi menjadi tiga kategori. Untuk kategori PMI dan Tokoh Pejuang Keadilan dan Kemanusiaan, penghargaan diberikan kepada Parti Liyani, Etty Thoyib, mendiang Adelina Sau, Sugiyem, Almh. Tuti Turtilawati, dan Anis Hidayah. Kategori kedua yaitu Purna PMI Wirausahawan diraih oleh Sulistianingsih, Nurchaeti, Wahyudi Chandra, Sutriyana Bambang Sutrisno, Roni Noila, Ida Susiwanti, dan Asmuni. 


Kategori ketiga, yakni PMI inspiratif diperoleh oleh Airlangga Hartarto, Erick Thohir, Nuryati Solapari, Siti Hafsoh, Dwi Tantri, Yanuar Nugroho, Arif Muhammad (Mak Beti), Farida Nurhan (Omay), Heni Sri Sundani Nasri, Habiburrahman, dan Yohanes Saban.(forir)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved