Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Enrekang Launching Gerakan Cinta Zakat

Selasa, 14 Desember 2021 | Desember 14, 2021 WIB Last Updated 2021-12-15T07:09:24Z

 



MAJALAH CEO - Enrekang- 

Bupati Enrekang Drs. H. Muslimin Bando, M. Pd ,melaunching Gerakan Cinta Zakat ,dengan pemukulan beduq di Pendopo Rujab Bupati , Selasa (14/12/2021.) 


Kegiatan yang menghadirkan semua Unit pengumpul zakat (UPZ) Kecamatan juga dihadiri pula Wakil Bupati Enrekang  Asman, Forkopimda, Pimpinan OPD lingkup Pemkab Enrekang, Camat, Lurah serta Instansi vertikal maupun perusahaan Plat Merah serta undanga lainya. 


Launching Gerakan Cinta Baznas ini diawali penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Enrekang kepada penerima bantuan  berdasarkan Jeni's programnya .


Dalam sambutan Bupati Enrekang tegaskan Baznas  merupakan jembatan emas untuk menyambungkan masalah sosial masyarakat Enrekang sehingga masalah yang menyangkut tentang kesejahteraan masyarakat ,juga zakat adalah  salah satu solusi mengentaskan kemiskinan ,tandas Muslimin 



MB sapaan akrabnya Muslimin Bando ,Dikatakan Baznas adalah anak kandung Pemerintah Kabupaten Enrekang karena dilahirkan melalui Perda. Sehingga Baznas perlu diurus dengan serius oleh semua elemen. 


"Seluruh Unsur Baznas   bersinergi mengembangkan Zakat di Enrekang".


Sebab Baznas sendiri punya program unggulan yang sudah berjalan lebih dari satu Priode. Ini perlu 

inovasi untuk pengembangan programnya,jelas MB


“ Enrekang  maju selangkah dalam bidang pengelolaan zakat. Apalagi Baznas Enrekang  sudah mendapat pengakuan atas kinerjanya baik dari dalam Negeri maupun dari negara lain. Terbukti kita sudah di ikutkan dalam kegiatan Baznas di Malaysia”. Pungkas MB.


Dalam kesempatan oula Ketua Baznas Enrekang ,Drh Junwar mengatakan Gerakan Cinta Zakat ini sudah Launching secara Nasional. Tapi Baznas didaerah ingin mempertajam kembali begitu pentingnya berzakat sehingga dilakukan Launching di tingkat Kabupaten.



“Harapan kita adalah semua komponen masyarakat mengetahui bahwa zakat adalah kewajiban”. Ungkap Junwar.



Mantan Kadis Peternakan dan Perikanan Kabupaten Enrekang menjelaskan, Kenapa Baznas menjadi unggul di Enrekang, itu karena Allah menitipkan Rezeki berlebih kepada hambanya sehingga jarak antara yang kaya dan miskin bisa menjadi dekat atas upaya Baznas,terangnya.


Acara Launching Gerakan cinra Zalat secara Luring Dan during ,pimpinan Baznas RI, KH. Achmad Sudrajat, menyampaikan apresiasinya terhadap jajaran Pemkab Enrekang, dimana Baznas Enrekang khususnya merupakan salah satu contoh terbaik dari Baznas-Baznas yang ada di Indonesia.


Terbukti Baznas Enrekang dalam hal ini Bapak Bupati, Muslimin Bando telah mendapatkan Awards yang diakui dari lembaga manapun, ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat Enrekang dalam berzakat sangat luar biasa dan itu juga diakui oleh masyarakat Enrekang sendiri, “ungkap Achmad Sudrajat melalui via zoom Dari Jakarta.


Achmad Sudrajat juga mengatakan, melihat kedepan, BAZNAS Kabupaten Enrekang akan menjadi pelopor projects kegiatan-kegiatan yang diamanatkan oleh BAZNAS RI, “ungkapnya.


Melalui Gerakan Cinta Zakat, kata Achmad Sudrajat, sudah wonder park (taman ajaib) apa yang di lakukan oleh Bapak Bupati Enrekang beserta jajarannya dan seluruh masyarakat Enrekang. Menjadikan BAZNAS Enrekang bagian yang terpenting didalam memberdayakan masyarakat.


KH. Achmad Sudrajat, juga mengajak untuk mensosialisasikan satu visi gerakan BAZNAS di seluruh Indonesia, dalam rangka menguatkan, mensinergikan, mengkonsolidasikan, mengkoordinasikan, dan mengkomunikasikan, serta semangat dari menejemen zakat yang di amanahkan oleh Allah kepada kita,ajaknya.(atta)

×
Berita Terbaru Update