Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Takalar gandeng UIN Alauddin tingkatkan mutu produk UMKM

Senin, 13 Desember 2021 | Desember 13, 2021 WIB Last Updated 2021-12-14T03:53:19Z



MAJALAH CEO- Prokopim (Senin, 13/12/2021)- 


Setelah melaunching mall UMKM, Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt,.M.M intens meningkatkan kualitas produk yang dipasarkan di Mall UMKM melalui kerjasama dengan perguruan tinggi. 


Kerjasama ini dijalin dengan perguruan tinggi UIN Alauddin Makassar, Senin (13/12/2021) untuk meningkatkan jaminan mutu produk, agar memiliki daya saing dengan berbagai macam produk dari luar. 


UIN Alauddin Makassar menjadi perguruan tinggi yang  melakukan pendampingan terhadap masyarakat dan UMKM. 


Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt., M.M  berkomitmen menjadikan produk UMKM dengan mutu terjamin, higienis dan halal sesuai dengan rencana pemerintah untuk membuat wisata halal di kabupaten Talalar. 


"Kita ingin produk UMKM kita dapat dipasarkan keluar, bukan hanya di Takalar saja. Olehnya itu produk kita harus bermutu yaitu bergizi, aman, sehat dan halal. Kita tidak bisa mengerjakan semua jadi memerlukan pendampingan dari perguruan tinggi yaitu dengan UIN Alauddin," jelas H. Syamsari dihadapan Rektor UIN Alauddin Makassar Prof. Dr. Hamdan Juhannis. 


Peningkatan kualitas produk ini akan dipadukan dengan  program belajar paket A, B, C di PKBM yang merupakan program pemerintah untuk meningkatkan rata-rata lama sekolah dan kualitas SDM di Takalar. 


"Agar tidak membosankan belajar terus, peserta ibu-ibu diajarkan membuat produk UMKM yang berkualitas, dibentuk kelompoknya, hasilnya dipasarkan di Mall UMKM baik secara online maupun offline," pungkas H. Syamsari. 


Di akhir penandatangan, Bupati memberikan cindera mata berupa kain batik siborita, salah satu produk unggulan UMKM khas Takalar yang kini gencar di ajarkan Dekranasda Takalar kepada warga.(rilis/Saifudin)

×
Berita Terbaru Update