Notification

×

Iklan

Iklan

Hati-Hati Melintas Tebing Selaranda, Hujan Sering Sebabkan Longsor

Selasa, 14 Desember 2021 | Desember 14, 2021 WIB Last Updated 2021-12-14T08:35:30Z
MAJALAHCEO.COM,KEBUMEN,- Hujan lebat akhir-akhir ini perlu diwaspadai bersama, terutama bagi pengguna jalan yang akan bepergian melintasi tebing Selaranda Kecamatan Karangsambung.

Ini karena lokasi tersebut sering longsor, yang disebabkan oleh hujan deras.

Mungkin bagi warga setempat, mereka sudah faham sehingga akan lebih hati-hati saat melintas.

Namun bagi pengguna jalan, terutama dari luar daerah yang tidak hafal daerah tersebut akan sangat berbahaya jika tidak waspada, karena menganggap daerah itu aman.

Tak ingin kecolongan, Sat Lantas Polres Kebumen memasang papan himbauan daerah rawan longsor agar semua yang melintas jalur tebing Selaranda untuk lebih hati-hati, Selasa (14/12).

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, pemasangan dilakukan di beberapa titik pinggir jalan di bawah tebing Selaranda.

"Sudah kami pasang. Ini bentuk antisipasi supaya warga lebih hati-hati. Di daerah itu seringkali longsor. Ini tentu sangat berbahaya bagi pengguna jalan," jelas Iptu Tugiman.

Dalam catatan Polres Kebumen, meski belum pernah ada kasus pengguna jalan tertimpa material longsor, namun beberapa kali batu ukuran besar longsor dan menutup jalan.

Jalan di bawah tebing Selaranda merupakan jalur utama penghubung antara kebumen dengan Kecamatan Karangsambung.

Jalur tersebut cukup ramai dilintasi para pelajar dan mobil pengangkut material pasir hasil tambang Sungai Lukulo Kebumen.

(Jun,Humas Polres Kebumen)
×
Berita Terbaru Update