Rabu, 22 Desember 2021

*Jelang Nataru, Kasat Lantas Polres Blora Cek Kelengkapan Anggota*

*Jelang Nataru, Kasat Lantas Polres Blora Cek Kelengkapan Anggota*

MAJALAHCEO.COM, BLORA--- Menjelang libur Natal dan Tahun Baru serta pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2021, berbagai kesiapan terus dilakukan oleh Polres Blora Polda Jawa Tengah.

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blora dengan pengecekan kelengkapan personil dan kendaraan Dinas, Rabu, (22/12/2021).

Pengecekan kelengkapan personil dan kendaraan dinas Satlantas diawali dengan apel yang dilakukan di halaman Mako Satlantas Jalan Pemuda No 22 Blora. Satu persatu kendaraan dinas dicek, pengecekan meliputi dari kondisi mesin kendaraan baik roda empat atau kendaraan roda dua.

”Tujuan pengecekan kelengkapan personil dan kendaraan dinas untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan kelayakan kendaraan dinas dalam menghadapi operasi Lilin Candi 2021," kata Kasat Lantas Polres Blora AKP Edi Sukamto,SH,MH.

Tak hanya kendaraan, peralatan yang digunakan oleh petugas pun dicek satu persatu seperti halnya, mulai dari HT, stick lamp hingga jas hujan. Selain itu dicek aplikasi lainnya untuk kesiapan petugas.
“Kita memastikan, meyakinkan bahwa anggota kita sudah siap kelengkapan yang kita gunakan dalam rangka Operasi Lilin Candi  2021.”

Adapun anggota Polres Blora bersama petugas gabungan TNI dan lintas sektoral lainnya akan melakukan pengamanan di Pos Pelayanan Terpadu Ketapang Cepu Dan Pos Pelayanan alun alun dan pos pengamanan di Gereja.

Pembagian masker dan melakukan imbauan untuk tetap dirumah pada perayaan Libur Nataru juga bakal akan dilakukan oleh petugas. “Untuk masyarakat diwilayah hukum Polres Blora untuk tidak keluar rumah kalau tidak ada kepentingan yang mendesak,” ungkap Kasat Lantas.

Operasi Lilin Candi 2021 sendiri akan dilaksanakan dari tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 dan melibatkan 168 anggota Polres Blora yang akan di bantu oleh petugas TNI dan petugas lintas sektoral lainnya.

(Jun/Sumber Humas Polres Blora)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved