Notification

×

Iklan

Iklan

LBH - JARAK Gelar Aksi Sosial Khitanan Massal Gratis Bagi 120 Anak Yatim

Selasa, 28 Desember 2021 | Desember 28, 2021 WIB Last Updated 2021-12-28T17:10:57Z

 



LBH - JARAK Gelar Aksi Sosial  Khitanan Massal Gratis Bagi 120 Anak Yatim 


MAJALAH CEO- Jakarta  --  Lembaga Advokasi dan Bantuan Hukum Jaringan Rakyat (LBH - JARAK) kembali menggelar aksi sosial dengan mengadakan khitanan massal gratis untuk Anak Yatim yang berlangsung selama satu hari pada 28 Desember 2021, bertempat di Sekretariat LBH - JARAK,  Komplek PURIMAS No. 32, Jalan Hayam Wuruk Gambir, Jakarta Pusat.


Sebanyak 120  peserta Anak Yatim yang telah mendaftar tampak antri dengan tertib, agar  pelaksanaannya sesuai protokol kesehatan.


Seketaris Umum LBH - JARAK ,Ical Syamsudin mengatakan, sebenarnya kegiatan ini sudah direncanakan sejak bulan September 2021. Akan tetapi sempat kita undur, karena kuotanya itu sedikit.


Namun demikian, dirinya  berusaha memenuhi kuota karena ia mengetahui 

animo masyarakat cukup besar untuk mengikuti kegiatan khitan gratis tersebut.


Berdasarkan data terakhir yang diterima panitia pelaksana adapun rincian peserta   yang mendaftar ulang terdiri dari 89 orang Anak Yatim dan 31 orang warga kurang mampu.


"Kegiatan khitan massal ini berjalan dengan baik atas dukungan dari beberapa pihak yakni PT. Jakarta Infrastruktur Propertindo (JAKPRO) dan Migas Hulu Jabar serta salah satu perusahaan jasa ekspedisi," ujar Ical Syamsudin yang saat ini juga menjabat Ketua DPW Partai Bulan Bintang DKI Jakarta.


Lain dari pada itu, pihaknya juga mengajak Pemprov DKI untuk mendukung terselenggara acara tersebut, yakni Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.


"Dimana tujuannya hanya satu, bagaimana saya berkesinambungan mewujudkan amanat konstitusi terkait Pasal 34 ayat 1 UUD 1945, fakir miskin dan anak-anak yang terlantar dipelihara oleh Pemerintah," ucapnya.


lebih lanjut Ical juga berharap pemerintah baik dari Pemprov maupun Nasional untuk bersama- sama berbuat kegiatan sosial seperti ini yang dilaksanakan dari kampung ke kampung bukan hanya terlokalisir dalam satu tempat.


" Tentunya dengan wadah LBH - JARAK Insya Allah kedepan bisa ditingkatkan lagi kuotanya dan berpindah ke kampung yang lain. Seperti tahun lalu di Sunter dan saat ini di Gambir dan kemungkinan tahun depan rencananya d Tanah Abang," ujar Ical.


Untuk peserta khitan, pihak panitia juga memberikan bingkisan berupa baju koko, kain sarung, celana khitan, tas sekolah dan uang saku serta sarapan- makan siang dan snack. 


"Disamping itu kita juga ada doorprice  untuk peserta, sebagai hiburan," tutupnya.(sr)

×
Berita Terbaru Update