Notification

×

Iklan

Iklan

Merajut Dalam Menjali Ukhuwah Islamiyyah lewat Wadah Arisan Keluarga

Minggu, 12 Desember 2021 | Desember 12, 2021 WIB Last Updated 2021-12-13T01:50:15Z

 


MAJALAHCEO.COM | Manusia merupakan makhluk sosial dan makhluk ciptaan Allah SWT yang dibekali dengan akal dan pikiran. Manusia merupakan ciptaan Allah SWT yang memiliki derajat paling tinggi di antara ciptaannya yang lain. Hal yang paling mendasar dalam membedakan manusia dengan makhluk lainnya adalah manusia dilengkapi dengan akal, pikiran, perasaan dan manusia membutuhkan manusia lainnya untuk saling membantu, saling menolong, dan bekerja sama. Oleh karena itu, manusia diciptakan oleh Allah SWT dengan berbekal akal dan pikiran maka manusia tidak boleh terlepas dalam menjalin tali silahturahmi dengan manusia lainnya.


Menjalin tali silaturahmi merupakan salah satu cara mewujudkan ukhuwah islamiyah dan dapat dilakukan dengan cara mengunjungi tetangga dan keluarga lainnya. Selain membuat orang lain yang dikunjungi merasa bahagia, tali silaturahmi juga memiliki banyak hikmah atau keutamaan. Tak hanya dilakukan pada saat hari-hari penting saja seperti arisan keluarga, lebaran dan lain sebagainya. Namun bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Adapun yang penulis ketahui dalam keutamaan menjalin tali silahturahmi yaitu pertama, diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya sesuai hadist  “Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka sambunglah tali silaturahmi” (HR. Bukhari - Muslim); Kedua, menjaga kerukunan. Barangkali mempunyai kesalahan atau permasalahan dan belum sempat meminta maaf. Maka dengan bersilaturahmi bisa dapat mencari jalan keluar atau solusi bersama-sama untuk memecahkan permasalahan tersebut yang dialami; Ketiga, menjaga kesehatan mental. Dalam menjalin tali silaturahmi dapat memberikan suasana dan dapat meningkatkan mood seseorang untuk saling berinteraksi (cakap) pada saat silaturahmi berlangsung.  


Kali ini Arisan Keluarga Bertempat dirumah saudara Samsul beserta istri (Bunga) yang mana pada agenda arisan ini sebagian Dari saudara Lainnya terhalang dengan waktu dan kesibukan .


Diselang waktu,saya Atas nama Zainal Abidin dan Istri selaku Koordinator Arisan Keluarga  menginformasikan kepada adik saya bernama samsul dengan keterlambatan saya hadir kelokasi,karna waktu yang ditempuh dari depok ketangerang memakan waktu 2 Jam sampai dilokasi acara.


Kebahagian dan kebersamaan diwaddah Arisan Keluarga sangatlah Erat,romantis dan saling gotong royong sesama keluarga baik keluarga yang dari rawa bokor,semanan,Kebon besar,kalideres,Rawa lini,alang,pakuhaji,Kampung baru dan jurumudi ini merupakan salah satu Bagian dari Ukhuwah islamiyyah Sesama arisan keluarga diantara saudara.


Alhamdulillah Acara demi acara berjalan dengan lancar,tadzim dan sukses dengan di hidangkan menu spesial dari tuan rumah serta dilanjutkan dengan foto bersama dikediman rumah samsul dan istri bunga


Harapan dan Doa,semoga arisan untuk tahun yang akn datang selalu diberikan kesehatan,panjang umur serta rejeki yang melimpah serta selalu berada dalam lindungan Allah SWT.Aamiin


×
Berita Terbaru Update