Notification

×

Iklan

Iklan

*Ojek Pangkalan Jadi Sasaran Sat Brimob Polda Jabar Untuk Diberi Edukasi Protokol Kesehatan Dimasa PPKM*

Minggu, 19 Desember 2021 | Desember 19, 2021 WIB Last Updated 2021-12-19T11:09:45Z
MAJALAHCEO.COM,CIREBON,-Personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar sambangi para pengemudi ojek pangkalan yang berada di Simpang Tiga Comberan Jalan Raya Talun Cirebon. Dalam kegiatan sambang dialogis yang dilaksanakan tersebut para personil sosialisasikan protokol kesehatan 5M kepada para pengemudi yang tengah berkumpul menunggu penumpangnya. Hadirnya para personil di tengah masyarakat seperti yang dilaksanakan adalah salah satu upaya Satuan Brimob Polda Jabar dalam memutus mata rantai dan penularan pandemi covid 19 agar tidak terjadi cluster baru ditengah masyarakat.

Himbauan yang diberikan kepada para pengemudi tersebut adalah dalam rangka upaya memutus wabah covid 19 yang terjadi di Kabupaten Cirebon. "Perlu diketahui bersama yang dimaksud dengan 5M dan 1T disini adalah, menjaga jarak saat beraktifitas, memakai masker terutama saat keluar rumah, mencuci tangan seusai berada di tempat umum, mengurangi aktifitas yang dirasa tidak terlalu urgent atau penting dan yang terakhir adalah tidak berkumpul".
Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan bahwa "Dengan rutinnya kegiatan pemberian sosialisasi kepada warga masyarakat yang dilaksanakan oleh para personil di tengah pandemi yang terjadi seperti saat ini diharapkan setiap warga masyarakat terutama yang beraktifitas diluar rumah sehari - harinya sadar akan pentingnya menerapkan disiplin protokol kesehatan saat melaksanakan aktifitasnya sehari - hari demi memutus mata rantai penularan wabah covid 19" jelasnya.

Di tengah penerapan kebijakan PPKM yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota dan Kabupaten Cirebon saat ini, berbagai kegiatan lain seperti operasi yustisi gabungan tetap dilaksanakan setiap harinya. Sosialisasi ke area - area publik dan pusat - pusat keramaian merupakan sasaran utama dilaksanakan nya kegiatan ini nantinya apabila ditemukan di lapangan warga yang masih tidak mentaati prokes yang ada akan diberikan tindakan dan juga peneguran.

Bandung 19 Desember 2021 Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar
×
Berita Terbaru Update