Notification

×

Iklan

Iklan

*Polres Sukoharjo Tandatangani MoU dengan UIN Raden Mas Said Surakarta*

Jumat, 17 Desember 2021 | Desember 17, 2021 WIB Last Updated 2021-12-18T00:39:25Z
MAJALAHCEO.COM,SUKOHARJO,---- Polres Sukoharjo menandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta, terkait kerjasama dibidang pendidikan, latihan dan penelitian pengembangan. Penandatanganan nota kesepahaman dilaksanakan di Ruang Sidang UIN Raden Mas Sahid Surakarta, Jumat (17/12/2021).

Penandatangan MoU dilakukan oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dengan Rektor UIN Raden Mas Sahid Surakarta, Prof. Dr. Mudhofir.

Kapolres mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman antara Polres Sukoharjo dengan UIN Raden Mas Sahid Surakarta ini berkaitan dengan bidang pendidikan dan latihan, penelitian dan pengembangan, kegiatan akademis dan diskusi ilmiah, pengembangan sumber daya, serta kerjasama lainnnya.

“Bahwa dalam kehidupan sosial ini tentunya kita tidak dapat hidup sendiri, di era kolaborasi saat ini tentunya kita harus saling bekerja sama dengan prinsip simbiosis mutualisme dengan berbagai pihak manapun yang dapat membawa organisasi bisa semakin maju ke depan,” terangnya.
Hal ini, lanjut Kapolres, tentunya juga sejalan dengan kebijakan pimpinan kami Bapak Kapolri untuk mendorong satuan-satuan kerja di bawahnya untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dan dengan berbagai bidang.

“Dan pada kesempatan kali ini, Polres Sukoharjo melaksanakan penandatanganan MoU dengan UIN Raden Mas Sahid Surakarta berkaitan dengan bidang pendidikan dan latihan, penelitian dan pengembangan, kegiatan akademis dan diskusi ilmiah, pengembangan sumber daya, serta kerjasama lainnnya,” jelasnya.

“Tentunya kerjasama ini dapat menguntungkan kedua belah pihak, sehingga nantinya kerjasama baik dibidang pendidikan latihan, penelitian dan pengembangan, ataupun didalam pengabdian kepada masyarakat dapat terus kita kembangkan,” tambahnya.

Kapolres menuturkan, anggota kepolisian merupakan praktisi terkait dengan pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terhadap penegakan hukum. “Jadi kolaborasi anatara Polres Sukoharjo sebagai praktisi dan UIN Raden Mas Sahid Surakarta sebagai akademisi bisa menjadi suatu upaya untuk problem solving berbagai macam masalah sosial kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UIN Raden Mas Said Surakarta Prof Dr. H. Mudofir, mengungkapkan bahwa kerjasama adalah sebuah keniscayaan dalam hidup atas hubungan yang saling ketergantungan. Jadi kolaborasi merupakan satu-satunya jalan untuk bisa hidup berdampingan dan berkelanjutan.

“Oleh karena itu, kerjasama ini perlu kita kawal dalam aspek operasionalnya, sehingga nantinya kita saling tumbuh bersama,” tandasnya.

(Jun/Sumber Humas Polres Sukoharjo)
×
Berita Terbaru Update