Notification

×

Iklan

Iklan

*Polres Sukoharjo Vaksin Drive Thru Anak-anak yang Ikut Bepergian Luar Kota*

Rabu, 29 Desember 2021 | Desember 29, 2021 WIB Last Updated 2021-12-29T13:48:14Z
MAJALAHCEO.COM, POLRES SUKOHARJO,- Dalam upaya mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 jelang tahun baru, Polres Sukoharjo gencar melaksanakan pemeriksaan aplikasi PeduliLindungi kepada pemudik yang melintasi Kabupaten Sukoharjo.

Seperti halnya kali ini, Polres Sukoharjo bersama instansi terkait melaksanakan operasi yustisi kepada para pemudik di Terminal Sukoharjo, Rabu (29/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut, petugas kepolisian menghentikan masyarakat yang melintas yang berplat luar daerah maupun bus lintas kota, kemudian petugas melakukan pemeriksaan aplikasi PeduliLindungi.

"Dan apabila ada masyarakat yang kedapatan belum vaksin, maka yang bersangkutan akan langsung divaksin secara drive thruu," ujar Kasat Lantas AKP Heldan Pramoda Wardhana.
“Dalam operasi kali ini, kami dapati 3 pemudik yang belum divaksin, kemudian kami lakukan vaksinasi. Mereka adalah Muhammad Arayan Danuja (10), Kaka Abi Pratama (12), dan Riski Wahyu Pratama (10),” tambahnya.

Selain melaksanakan pemeriksaan aplikasi PeduliLindungi, petugas juga melaksanakan swab antigen secara acak. “Dari swab terhadap 15 orang, menunjukkan hasil seluruhnya negatif,” jelas Kasat Lantas.

Selain itu, Polres Sukoharjo juga menempelkan stiker sosialisasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas kepada pemudik.

Terpisah, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya penyebaran Covid-19, mengingat saat ini juga dalam suasana natal dan tahun baru (nataru).

"Semoga dengan upaya yang dilakukan ini dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, serta nataru berjalan dengan kondusif," tandasnya.

(Jun/Sumber Humas Polres Sukoharjo)
×
Berita Terbaru Update