Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Perayaan Natal, Satgas Yonif PR 431/SSP Berbagi Kebahagiaan Dengan Warga Ndunga

Rabu, 22 Desember 2021 | Desember 22, 2021 WIB Last Updated 2021-12-22T17:18:14Z

 


MAJALAHCEO- JAKARTA, tniad.mil.id 

 – Dalam rangka menyambut hari Natal, Satgas Kodim Pegunungan Bintang Yonif Para Raider 431/SSP hadirkan suasana penuh sukacita dengan membagikan bingkisan Natal, Pohon Natal, Kalender Tahun Baru 2022 kepada warga Distrik Kenyam, Kabupaten Ndunga. 


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Kodim Pegunungan Bintang Yonif PR 431/SSP Letkol Inf Kemas  Muhammad Nauval dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/12/2021). 


Dijelaskan Dansatgas, selain menyampaikan tali asih bingkisan Natal, Pohon Natal dan   Kalendar juga pemasangan Banner ucapan Selamat Hari Natal tanggal 25 Desember 2021 dan Selamat Tahun Baru 01 Januari 2022.


"Pemberian bingkisan Natal kepada masyarakat  kami lakukan secara simbolis dan diserahkan kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama Distrik Kenyam Kabupaten Nduga, " tuturnya. 


Lebih lanjut Dansatgas Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval mengatakan, kegiatan pemberian  bingkisan Natal, Pohon Natal dan Kalender Tahun Baru 2022 ini sebagai hadiah spesial oleh Satgas Kodim Pegunungan Bintang Yonif Para Raider 431/SSP untuk masyarakat Papua dalam menyambut Natal khususnya di daerah Distrik Kenyam Kabupaten Nduga. 


"Kami ingin berbagi kasih di bulan yang penuh kasih kepada masyarakat Papua khususnya yang berada di wilayah penugasan kami yaitu Distrik Kenyam Kabupaten Nduga. Semoga bingkisan serta Pohon Natal yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan menambah kebahagiaan untuk mereka yang merayakan Natal khususnya," ungkap Dansatgas. 


Kegiatan ini  dipimpin oleh Pasi Teritorial Satgas Kapten Inf Airlangga Bramudya Wijaya. Potret kebahagiaan masyarakat Distrik Kenyam terpancar dari senyum bahagia para warga.


Warga begitu antusias dengan pemberian berupa bingkisan Natal, pohon Natal dan Kalender Tahun Baru 2022 dari Satgas. Hal tersebut disampaikan Kepala Suku Kenyam Jack Damiye yang mengungkapkan rasa bahagianya mendapat perhatian dari personel TNI yang bertugas di daerahnya. 


"Terima kasih atas bantuan bingkisan Natal, pohon Natal dan Kalender Tahun Baru 2022, puji Tuhan di Natal tahun ini kami mendapatkan bantuan yang tidak terduga dari bapak-bapak TNI. Semoga damai selalu hadir di tanah kita tercinta, " ungkap Jack Dimiye.


Tidak sebatas itu, Satgas Kodim Pegunungan Bintang Yonif Para Raider 431/SSP juga memasang banner ucapan Selamat Hari Natal tanggal 25 Desember 2021 dan Selamat Tahun Baru 1 Januari 2022 di Gereja Kingmi dan Gereja GKI Distrik Kenyam. 


"Saya mewakili jemaat Gereja Kingmi Distrik Kenyam mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian yang diberikan. Puji Tuhan Natal tahun ini sangat luar biasa, " ungkap Pendeta Gereja Kingmi Distrik Kenyam  Zakeus Kogoya.


Dansatgas Kodim Pegunungan Bintang Yonif Para Raider 431/SSP menambahkan, bahwa rangkaian kegiatan teritorial belum selesai sampai disini, dalam beberapa hari ke depan akan terus berlangsung kegiatan lainnya untuk memeriahkan Hari Natal. 


"Semoga kegiatan dalam rangka menyambut hari Natal dan Tahun Baru ini dapat berkesan di hati masyarakat, dan kami akan selalu ada untuk membantu masyarakat,"  tutup Dansatgas. (Dispenad)


×
Berita Terbaru Update