Notification

×

Iklan

Iklan

Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Alla Kabupaten Enrekang Mendapat Bantuan TIK

Sabtu, 11 Desember 2021 | Desember 11, 2021 WIB Last Updated 2021-12-11T10:55:03Z

 




MAJALAH CEO- Enrekang- 

Sebanyak 43 Lembaga Pendidikan  di Kabupaten Enrekang mendapat Bantuan Dana Alokasi Khusus ( DAK) Fisik reguler pendidikan pengadaan peralatan Teknologi Informasi dan komunikasi (TIK) serta Media pendidikan 2021.


Dari puluhan sekolah  yang beruntung mendapat bantuan dari Kementerian  Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, salah satunya masuk daftar UPT Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Alla Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang berlokasi di Kalosi Kelurahan Kalosi.


Bantuan  yang diperuntukan SMPN 3 Alla di antaranya  Chroome Book  sebanyak 48 unit, Modem wireless 4 unit, PI Sreen 70 inch sebanyak 4 unit dan Sumbio connector VGA 6 unit.


Seperti yang dikatakan Hj Ina Kehadiran Peralatan dan media pendidikan dilembaga pendidikan plat merah  UPT SMPN 3 Alla adalah bagian pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 


"Metode tersebut sangat memudahkan siswa hingga guru untuk melaksanakan ujian, melakukan penilaian secara sistematis dan otomatis" kata  Kepala SMPN 3 Alla pada Wartawan Majalah Ceo ,Jum'at 10/12/2021.


Lanjut, olehnya Peranan Chromebook,

dianggap sebagai solusi besar mengatasi masalah dalam pelaksanaan ujian. 


Ini tidak bisa disangkal Kecanggihan teknologi berdampak di hampir seluruh sektor, tak terkecuali sektor pendidikan. Perkembangan dunia pendidikan haruslah seiring sejalan dengan melesatnya era digitalisasi. 


Sebab, dunia membutuhkan generasi penerus untuk tetap menumbuhkan ide teknologi terbaru di masa depan. 


Salah satu teknologi untuk dunia pendidikan adalah kehadiran laptop Chromebook  ini di sekolah kami.


"Sekolah kita sangat bersyukur dan surprise sekali mendapat bantuan ini. Semoga ke depannya pembelajaran kita di sekolah bisa lebih baik lagi," Pungkas Hj. Ina. (Atta)

×
Berita Terbaru Update