Notification

×

Iklan

Iklan

Selamat Jalan Sahabatku Rina Murtiani binti Sutikno, Pengabdianmu Tak kami lupakan

Rabu, 22 Desember 2021 | Desember 22, 2021 WIB Last Updated 2021-12-23T01:56:54Z

 



MAJALAHCEO.COM - JAKARTA | Tiada sangka pertemuan kami di Ruko Bhayangkara, Koja, Jakarta Utara pada Selasa (21 /12) adalah pertemuan terakhir. Ia didaulat menjadi sekretaris redaksi Dnewsradio.com oleh Dipta Wiryawan pada acara peresmian kantor radio tersebut.


"Kami seluruh crew dan pimpinan dari PT Lampung Banten Semesta mengucapkan duka cita yang mendalam atas kepergian sahabat kita, Rina," Ucap Dipta, Rabu(22/12) pagi.


Selain sebagai rekan media, Rina juga sebagai wakil Bendahara umum di DPP- GAAS, Ormas Gerakan Advokat Dan Aktivis. Hadir seluruh jajaran DPP GAAS, mulai dari Ketua Umum Rudy Silfa SH, Sekjen GAAS Suta Widhya SH, Waketum Patrick Haryanto, Waketum Agus, Waketum Erland, Ketua DPD GAAS DKI JAKARTA, Arifin,  dan lainnya. 



KETUA UMUM DPP GAAS, RUDY SILFA, SH Mengatakan, Jam 7 pagi hari ini, Ketum, Sekjen, Waketum dan Wasekjen akan berangkat dari Rotbar untuk Ber takziah ke rumah kediaman Almarhumah RINA (Wabendum DPP GAAS) di Bekasi-Jawa Barat.


Dalam ajaran islam, melakukan takziah merupakan amalan sunnah yang sangat dianjurkan. Dikutip dari buku Ringkasan Fikih Lengkap, Shalih bin Fauzan bin Abdullah Al-Fauzan (2020: 320), Rasulullah SAW bersabada bahwasanya: “Barangsiapa yang bertakziah kepada orang yang tertimpa musibah, maka baginya pahala seperti pahala yang didapat orang tersebut.”


Diantara dalil pensyariatannya adalah sebuah hadits :


مَا مِنْ مُؤْمِنٍ يُعَزِّي أَخَاهُ بِمُصِيبَةٍ إِلاَّ كَسَاهُ اللَّهُ مِنْ حُلَل الْكَرَامَةِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ


“Tidaklah seorang Mukmin bertakziyah kepada saudaranyayang terkena musibah kecuali Allah akan memakaikan pakaian kemulian kepadanya di hari kiamat.” ( HR. Ibn Majah).



Waketum Erland dalam akhir kata doa di depan makam menyampaikan harapan agar rekan - rekan di GAAS tetap menjaga persatuan dan kesatuan." Saya sampaikan terimakasih atas kedatangan kawan - kawan dalam prosesi pemakaman almarhumah. Semoga surga untuknya. Aamiin." Doa Erland. 



" Almarhummah selama hidupnya berdedikasi memajukan GAAS. Ia termasuk yang rajin untuk datang hadiri acara GAAS. Sehingga kita merasa kehilangan. Semoga segala amal ibadah beliau diterima di sisi Allah. Aamiin." Tutup Suta Widhya SH.

×
Berita Terbaru Update