Rabu, 22 Desember 2021

Tim Sakti Polres Demak Siap Sukseskan Percepatan Vaksinasi

Tim Sakti Polres Demak Siap Sukseskan Percepatan Vaksinasi

MAJALAHCEO.COM,DEMAK---Peringati hari Ibu, Polres Demak meluncurkan tim Srikandi Vaksinasi Kota Wali (Sakti). Tim ini sebagai upaya menggencarkan vaksinasi hingga ke kawasan perkampungan untuk mempercepat target capaian vaksinasi dan kekebalan kelompok.

Kepala Kepolisian Resor Demak AKBP Budi Adhy Buono menjelaskan, tim Srikandi terdiri atas 100 personel dari unsur Polisi Wanita, ASN wanita serta relawan perempuan.
"Kita peringati hari Ibu pada tanggal 22 Desember 2021 ini dengan meluncurkan tim Sakti. Nantinya tim akan bertugas mulai dari pendaftaran, screening, inputor serta vaksinator," kata AKBP Budi di gerai keroyok vaksin Mts N 3 Demak, Kecamatan Karangtengah, Rabu (22/12/2021).

Untuk menekan penyebaran Covid-19 ditengah pelonggaran PPKM ini, Polres Demak terus melakukan sinergitas dengan berbagai pihak untuk mengejar capaian vaksinasi.

Saat ini kata AKBP Budi, berkat sinergitas dan kerja keras dari berbagai pihak Pemda Demak sudah hampir mencapai 75 persen target vaksinasi.

"Untuk itu perlu ada pola baru untuk mendekat kepada target karena ditengah tingginya capaian vaksinasi target sasaran akan terus berkurang," ungkapnya.

Dia mengatakan, untuk mencapai target vaksinsi 100 persen pihaknya terus mengajak masyarakat untuk bisa melakulan vaksinasi.

Lanjutnya, Srikandi Vaksinasi Kota Wali ini merupakan para personel perempuan yang diharapkan bisa lebih humanis untuk mengajak dan melayani masyarakat yang belum divaksin agar mau melakukan vaksinasi.

"Jadi nanti mereka (petugas) juga dilengkapi dengan modul-modul pemahaman tentang vaksinasi sehingga masyarakat bisa tergerak untuk datang ke sentra vaksinasi," ujarnya.

(Jun/Sumber Munthohar_Ershi Humas Polres Demak---

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved