Notification

×

Iklan

Iklan

*WASPADAI OMICRON, KAPOLDA MINTA MASYARAKAT TETAP JAGA PROKES SAAT NATARU*

Kamis, 23 Desember 2021 | Desember 23, 2021 WIB Last Updated 2021-12-23T14:07:13Z
MAJALAHCEO.COM,SEMARANG - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menghadiri Zoom Meeting pelaksanaan Vaksinasi Serentak di Kampus Universitas Semarang, Kamis (23/12). Kapolda Jateng hadir didampingi sejumlah PJU Polda Jateng dan disambut oleh Rektor USM bersama para dekan, dosen dan perwakilan mahasiswa.

Dalam giat zoom meeting bersama Kapolri, Menhub, Menkes, Menko PMR dan Ketua DPR dari titik vaksinasi di Kab. Bogor tersebut, Kapolda menyampaikan bahwa target 70% vaksinasi di Jawa Tengah telah terlampaui dengan persentase sebesar 76,8%.

Target tersebut, tambah Ahmad Luthfi tercapai berkat Aglomerasi Vaksin di Semarang Raya dan Solo Raya yang masing-masing telah mencapai lebih dari 103%. Diharapkan Herd Immunity di Jawa Tengah sudah siap dalam rangka menyambut libur natal dan tahun baru kali ini.

Namun Ahmad Luthfi berpesan agar kita tidak lengah dengan capaian tersebut. Guna mengantisipasi penyebaran varian baru Omicron terutama di Jawa Tengah selama masa liburan natal dan tahun baru, protokol kesehatan tetap menjadi prioritas utama.

Oleh karena itu melalui rangkaian kegiatan yang dilakukan selama operasi kepolisian dengan sandi Lilin Candi 2021 kali ini, pihaknya berfokus pada kegiatan kemanusiaan dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan.

"Sebanyak 15.900 personil Polri diterjunkan dan tersebar di 279 pos di seluruh Provinsi Jawa Tengah. Bersama TNI dan dinas terkait kita memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mudik merayakan natal dan tahun baru di Jawa Tengah," terang Ahmad Luthfi dalam keterangan pers yang diberikan seusai acara.

(Jun/Sumber Humas Polda Jateng)
×
Berita Terbaru Update