Kamis, 06 Januari 2022

Anak-Anak Peserta Vaksin di MI Attaqwa Nguter Antusias Jawab Kuis Berhadiah dari Kapolres Sukoharjo

Anak-Anak Peserta Vaksin di MI Attaqwa Nguter Antusias Jawab Kuis Berhadiah dari Kapolres Sukoharjo

MAJALAHCEO.COM,SUKOHARJO, – Dalam rangka percepatan vaksinasi, Polres Sukoharjo menggelar vaksinasi untuk anak usia 6 s/d 11 tahun di MI Attaqwa Nguter, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (6/1/2022). Dalam kegiatan tersebut, sekitar 500 anak terpantau mengikuti vaksinasi tersebut.

“Hari ini kita laksanakan pemantauan vaksinasi untuk anak-anak kita yang berusia 6 s/d 11 tahun di MI Attaqwa Nguter. Dimana sekitar 500 anak mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan Polres Sukoharjo ini,” ungkap Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Dalam kesempatan tersebut, guna mengurangi kejenuhan maupun ketakutan dari anak-anak, Kapolres Sukoharjo mengajak anak-anak bermain kuis berhadiah.
“Ayo siapa yang bisa menjawab kuis ini akan mendapatkan hadiah,” kata Kapolres kepada anak-anak.

“Ayoo pak,” sahut anak-anak menjawab dengan antusias.

Selain kuis berhadiah, guna membujuk anak-anak mau melakukan vaksinasi, Polres Sukoharjo juga memberikan susu kepada anak-anak yang telah melaksanakan vaksinasi.

Kapolres menuturkan, adanya varian baru virus Covid-19 jenis Omnicron, menjadi tantangan bagi kita untuk menurunkan angka penularan dengan cara selalu memberikan imbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Vaksinasi terbukti dapat meningkatkan imunitas dan dapat menurunkan penyebaran Covid-19. “Dan pada anak usia 6 s/d 11 tahun memiliki kekebalan tubuh yang lebih rendah dibandingkan orang dewasa, untuk itu kita akan melaksanakan percepatan vaksinasi untuk anak-anak,” jelas Kapolres.

“Jadi vaksinasi ini adalah kunci dan faktor penentu dalam pengendalian penyebaran Covid-19 selain dengan penerapan protokol kesehatan,” tambahnya.

Di Sukoharjo sendiri, lanjut Kapolres, jumlah target untuk anak-anak adalah sejumlah 80 ribu, dan kita dari Polres Sukoharjo mendapatkan target sejumlah 20 %, atau sekitar 16 ribu anak. “Sehingga kita setiap hari akan menggelar Gerai Vaksinasi dengan harapan diakhir bulan januari ini target dapat tercapai,” ujarnya.

“Semoga dengan percepatan vaksinasi ini, kekebalan kelompok kita khususnya di wilayah Kabupaten Sukoharjo semakin meningkat, semakin tangguh dalam menghadapi pandemi ini,” tandas Kapolres.

Sementara itu, Hassan Musrsito, pihak MI Attaqwa Nguter, mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya vaksinasi untuk anak-anak di MI Attaqwa Nguter.

“Alhamdulillah, kami bersyukur bekerjasama dengan Polres Sukoharjo dalam terselenggaranya vaksinasi untuk anak-anak di MI Attaqwa Nguter ini. Dimana anak-anak sangat antusias dalam mengikuti program pemerintah ini,” ungkapnya.

(Jun/Sumber Humas Polres Sukoharjo)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved