Rabu, 05 Januari 2022

Awal tahun, Bupati kumpulkan kepala OPD, Camat dan Kepala Desa/ Lurah se- Kab Takalar

Awal tahun, Bupati kumpulkan kepala OPD, Camat dan Kepala Desa/ Lurah se- Kab Takalar

 



Awal tahun, Bupati kumpulkan kepala OPD, Camat dan Kepala Desa/ Lurah se- Kab Takalar


MAJALAHCEOCOM- Prokopim -Untuk memacu semangat kerja diawal tahun 2022 ini, Bupati Takalar mengumpulkan para kepala OPD, Camat, serta Kepala desa dalam rapat kerja yang digelar di Baruga I Manindori, Kantor Bupati Takalar, Selasa (4/1/2022) pagi. 


Rapat kerja tersebut untuk menyamakan persepsi mengenai hal- hal yang menjadi fokus pemerintah diawal tahun ini. 


Ada empat poin yang disampaikan, Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt,.M.M dihadapan seluruh peserta, diantaranya ;


Hal yang pertama yakni pencapaian dosis vaksin pertama ditargetkan 100 persen pada bulan Februari mendatang. 


"Pada 31 Desember lalu, kita sudah mencapai 75 persen. Kita masih membutuhkan 25 persen untuk dosis I, paling lambat Februari kita target sudah capaian 100 persen," kata H. Syamsari. 


Yang kedua untuk vaksin dosis II yang saat ini capaiannya sudah 36 persen,ditargetkan mampu mencapai 100 persen pada bulan Maret mendatang. 


"Saya minta kepala OPD, Camat dan Kepala Desa kembali mengontrol vaksinasi ini dan memberikan contoh sistem yang baik dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat," tambah H. Syamsari. 


Kemudian yang penting juga kata Bupati yakni pemeriksaan yang akan dilaksanakan olen BPK, Bupati menghimbau seluruh OPD yang masih memiliki temuan untuk ditindak lanjuti mesti dituntaskan. 


"Penting juga saya tekankan kepada camat, agar Plt kepala desa turut didampingi. OPD bersama-sama dengan Camat dan kepala desa bisa bersinergi," tambahnya.  


Yang ketiga Bupati menghimbau agar setiap kepala desa, lurah dan camat untuk siaga menghadapi kondisi cuaca saat ini dan melakukan langkah-langkah antisipatif melalui peta rawan bencana masing-masing daerah. 


"Kemudian yang keempat terkait peaksanaan tugas dan aparat, baik itu sebagai kepala desa.  Jangan sekali-kali gegabah melakukan penggantian aparat desa, ini berdasarkan arahan dari BPK," pungkas H. Syamsari. 


Rapat kerja ini juga turut dihadiri oleh Dandim 1426/Takalar Letkol. Czi Catur Witanto, bersama masing-masing perwakilan forkopimda.(sai)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved