Rabu, 05 Januari 2022

Cara Unik Kapolsek Petanahan Polres Kebumen : Patroli, Sambil Bagikan Sedekah

Cara Unik Kapolsek Petanahan Polres Kebumen : Patroli, Sambil Bagikan Sedekah

Mobil Patroli Polsek Petanahan yang Dinantikan Masyarakat, MAJALAHCEO.COM,KEBUMEN,-Polres Kebumen - Tribratanews.jateng.polri.go.id | Sebaik-baiknya orang, adalah yang bermanfaat bagi ora lain, mungkin ini kata mutiara yang tepat untuk menggambarkan sikap dermawan warga Petanahan.
Jiwa sosial paguyuban pedagang di Pasar Petanahan patut dicontoh. Setiap hari Rabu dan Jumat, rutin menyisihkan dagangannya selanjutnya disalurkan kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Dijelaskan Kapolsek Petanahan AKP Marheni, sekaligus sebagai motor penggerak kegiatan sosial itu, dari hari ke hari antusias warga semakin tinggi dalam bersedekah.
Beberapa jam sebelum kegiatan dimulai, baik warga maupun personel Polsek Petanahan mengumpulkan barang di Mapolsek Petanahan untuk disalurkan kepada masyarakat.

"Sejak pagi, Polsek kami ramai didatangi warga. Terutama para pedagang pasar yang ingin menitipkan barang untuk disedekahkan. Banyak juga dari personel yang rutin ikut sedekah pada kegiatan ini," jelas AKP Marheni, Rabu (5/1).

Sejak beberapa tahun terakhir, Polsek Petanahan memiliki kegiatan unik, yakni merangkul para pedagang pasar yang akan bersedekah.

Mobil patroli dialihkan fungsi sebagai pengangkut sembako untuk masyarakat.

Sejumlah Ponpes di Kecamatan Petanahan menjadi salah satu sasaran penyaluran sembako dari warga.
Kegiatan penyaluran sembako hari ini, Polsek Petanahan menyambangi Ponpes Nampudadi, Ponpes Miftahul Ulum dan Ponpes Sang Pencerah.

AKP Marheni membuka lebar pintu Polsek, jika ada warga masyarakat yang ingin berpartisipasi sedekah.

"Kami malah senang. Siapa saja yang mau sedekah bisa datang ke Mapolsek. Nanti kita salurkan," ungkapnya.

#Jun(Humas Polres Kebumen)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved