Notification

×

Iklan

Iklan

Datangkan Super Hero, Bermain Kuis Berhadiah, dan Doorprize Merupakan Upaya Polres Sukoharjo Dalam Menarik Anak-Anak untuk Vaksin

Sabtu, 08 Januari 2022 | Januari 08, 2022 WIB Last Updated 2022-01-08T14:36:40Z
MAJALAHCEO.COM,SUKOHARJO,- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali melakukan akselerasi vaksinasi untuk anak bertajuk “Gerakan Vaksinasi Merdeka Anak” dengan sasaran anak usia 6-11 tahun.

Penyelenggaraan vaksinasi anak ini dilakukan dalam menekan laju penyebaran Covid-19 yang telah menyasar ke pelajar dan anak-anak. Program Vaksinasi Merdeka Anak ini digelar guna mendukung upaya pemerintah menangani pandemi virus Covid-19.

Seperti halnya apa yang dilakukan Polres Sukoharjo dalam menarik minat anak-anak untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo. Berbagai upaya telah dilakukan seperti mengundang super hero, memberikan doorprize, dan mengajak anak-anak bermain kuis berhadiah.
“Jadi upaya-upaya yang kita lakukan ini semata-mata untuk menarik minat anak-anak untuk divaksin, dengan harapan hert immunity segera terbentuk,” ungkap Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, saat meninjau Gerai Vaksinasi di SDN 2 Pabelan Kartasura, Jumat (7/1/2022).

Kapolres mengatakan, kegiatan vaksinasi ini perlu segera dilakukan agar anak-anak dapat terproteksi secara maksimal. Karena anak-anak dapat berpotensi menjadi carrier yang dapat menimbulkan cluster baru di sekolah maupun dirumahnya.

“Vaksinasi ini juga untuk mendukung tercapainya target nasional vaksinasi anak sebanyak 26 juta di seluruh Indonesia. Dimana target vaksinasi tersebut bertujuan untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) yang mulai dilaksanakan 100% yang akan segera dimulai dan melindungi anak-anak dari keterpaparan Covid-19 khususnya varian baru yaitu Omicron yang perkembangannya cukup cepat,” ujarnya.

itu, Kapolsek Kartasura AKP Mulyanta mengungkapkan, dalam kegiatan vaksinasi di SDN 2 Pabelan Kartasura ini, sebanyak lebih dari 500 anak mengikuti vaksinasi tersebut.

“Semoga dengan percepatan vaksinasi ini, kekebalan kelompok kita semakin meningkat, semakin tangguh dalam menghadapi pandemi ini,” katanya.

(Jun/Sumber Humas Polres Sukoharjo)
×
Berita Terbaru Update