Senin, 10 Januari 2022

Door To Door TNI Polri Di Blora Imbau Warga Waspada Kebakaran

Door To Door TNI Polri Di Blora Imbau Warga Waspada Kebakaran

MAJALAHCEO.COM,BLORA--- Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Blora Polda Jawa Tengah untuk mewujudkan kondusifitas wilayah dikabupaten Blora. Salah satunya adalah dengan bersinergi bersama Kodim 0721/Blora.

Petugas gabungan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa intensif menyampaikan imbauan kamtibmas dengan cara sambang door to door. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Botoreco Polsek Kunduran Bripka Darsono,SE bersama Babinsa Koramil Serma Suji yang menyambangi warga binaannya, Senin, (10/01/2022).

Dalam sambang tersebut petugas gabungan TNI Polri mengajak masyarakat untuk selalu waspada dalam setiap saat. Selain waspada gangguan kamtibmas, juga waspada terhadap bencana alam ataupun gangguan kamtibmas lainnya. "Kita sampaikan kepada masyarakat agar bisa mawas diri. Selain waspada gangguan kamtibmas. Kita harus waspada terhadap bencana alam, apalagi saat ini musim penghujan," kata Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, Babinsa Serma Suji mengajak masyarakat agar waspada terhadap bahaya kebakaran. Terutama para warga yang memelihara hewan ternak, agar dalam merawat hewan ternak diwaspadai terutama saat membakar bediang atau membuat api untuk mengusir nyamuk. "Tak kalah penting yang harus kita waspadai adalah bahaya kebakaran. Kita tidak boleh lengah. Apalagi warga yang beternak sapi. Hati hati saat menyulut api bediang," ungkap Serma Suji.

Kehadiran petugas TNI Polri tersebut disambut baik oleh warga, salah satunya adalah Mangil. Seorang petani di desa setempat, "Terima kasih telah diingatkan oleh pak Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Tentunya kami akan melaksanakan arahan bapak," ucap Mangil.

Terpisah Kapolsek Kunduran AKP Sudarno,SH menyampaikan bahwa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa sudah tepat. Dan diharapkan masyarakat dapat mengikuti imbauan kamtibmas sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah kecamatan Kunduran.

(Jun/Sumber Humas Polres Blora)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved