Minggu, 02 Januari 2022

Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional Sat Brimob Polda Jabar Sambangi Peternakan Sapi

Dukung  Program Ketahanan Pangan Nasional Sat Brimob Polda  Jabar Sambangi Peternakan Sapi

MAJALAHCEO.COM,CIREBON,-Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar dipimpin Danton 1 IPDA Alim Fauzi S.H Melaksanakan patroli ketahanan pangan di peternakan sapi milik salah satu warga desa Wanasaba Kidul Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon.

Organisasi pangan dunia ( FAO ) untuk saat ini telah menyampaikan akan adanya ancaman kelangkaan bahan pangan akibat efek dari adanya wabah Covid-19 yang terjadi di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia salah satunya. Menyikapi hal tersebut Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor IPDA Alim Fauzi S.H terjun langsung melihat Peternakan Sapi salah satu warga desa wanasaba kidul dalam hal ketahanan pangan apabila terjadi kelangkaan daging Sapi di pasar akibat panic buying yang terjadi di masyarakat. Sehingga untuk mengantisipasi kejadian tersebut tujuan dari patroli ini adalah untuk mengecek ketersediaan bahan pokok agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.
Sesuai dengan arahan Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan kepada seluruh jajaran "untuk turun langsung mengunjungi masyarakat agar bisa mengajak warga untuk membantu pemerintah dalam rangka ketahanan pangan Nasional."Tutur Dansat

Selain patroli Ketahanan pangan IPDA Alim Fauzi S.H juga mengajak para peternak Sapi agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah agar bisa memutuskan mata rantai penyebaran virus COVID-19 yang menjadi wabah mematikan di seluruh dunia. IPDA Alim Fauzi S.H berpesan agar sering membersihkan kandang supaya sapinya terjaga kebersihan dan kesehatannya, jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan diri sendiri seperti sering mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker saat beraktivitas dan menjaga pola hidup sehat makan yang bergizi, banyak minum air putih dan istirahat yang cukup.

Bandung 1 Januari 2022 Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved