Minggu, 09 Januari 2022

Kabid Humas Polda Jabar : Ini Cara Polisi Agar Anak-anak Mau Mengikuti Vaksinasi

Kabid Humas Polda Jabar : Ini Cara Polisi Agar Anak-anak Mau Mengikuti Vaksinasi

MAJALAHCEO.COM,INDRAMAYU,-Kapolsek Losarang Polres Indramayu Polda Jabar Kompol H. Mashudi.,SH.MH., bersama unsur Forkopimcam Losarang, Team Tenaga Kesehatan Puskesmas Cemara kulon dan Puskesmas Losarang serta anggota Polsek Losarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan Vaksinasi Merdeka Anak sasaran usia 6-12 Tahun (Pelajar Sekolah Dasar), bertempat di SDN Kaliwaru Desa Jangga, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu.

Dalam kesempatan itu untuk menghindari rasa takut dan cemas serta menumbuhkan animo anak agar mengikuti vaksinasi merdeka anak umur 6-12 tahun, Kapolsek Losarang Polres Indramayu Polda Jabar Kompol H. Mashudi., SH. MH., memandunya dengan cara melantunkan Sholawat Nabi Muhammad SAW.
“Itu cara saya untuk memotivasi dan memberikan semangat kepada anak-anak agar mau di vaksin,” tutur kapolsek Losarang Polres Indramayu Polda Jabar Kompol H. Mashudi, Minggu (9/1/2022) Pagi.

Selain dengan cara melantunkan Sholawat Nabi Muhammad SAW, Kapolsek juga menyiapkan bubur kacang untuk anak-anak.

Lebih dari itu Kapolsek juga mengajak anak-anak untuk mengikuti Yel – yel dalam bahasa Indonesia dan daerah.

Yel-yel dalam Bahasa daerah, kita anak Indonesia, uwis divaksin....!

kita anak Indonesia,,,, Sehat....!

Adapun Yel-yel dalam Bahasa Indonesia, Aku anak Indonesia sudah di vaksin....!

Aku anak Indonesia..., Sehat...!

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menyebut, langkah yang dilakukan itu agar anak-anak mau divaksin, harapannya mereka merasa nyaman dan bisa mengurangi rasa takut saat anak – anak mengikuti vaksinasi. Ujarnya.

Di tempat terpisah Kapolres Indramayu Polda Jabar AKBP M. Lukman Syarif mengapresiasi cara yang dilakukan Kapolsek Losarang Polres Indramayu Polda Jabar dalam mengajak anak-anak untuk mengikuti Vaksinasi Merdeka.

Langkah tersebut merupakan startegi percepatan Vaksinasi guna menekan angka kematian akibat Covid-19 dan membentuk herd imunity.

“Semoga setelah semua anak mendapatkan vaksin, khususnya di wilayah Kabupaten Indramayu, kekebalan komunal dapat segera terbentuk. Sehingga pembelajaran tatap muka bisa kembali normal seperti sebelum pandemi Covid-19," terangnya.

Untuk di ketahui, kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak Indonesia usia 6-12 tahun (pelajar Sekolah Dasar) meski saat ini masih dalam liburan Sekolah namun direspons positif oleh para orang tua murid hal tersebut terlihat dari antusiasnya pelajar dan orangtua yang datang ke Sekolah.

#Yatiman Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved