Sabtu, 15 Januari 2022

Kabid Humas Polda Jabar : Mantap !!! Sentuhan Tangan Dingin Polwan, Redakan Kecemasan Anak-Anak Yang Divaksin

Kabid Humas Polda Jabar : Mantap !!! Sentuhan Tangan Dingin Polwan, Redakan Kecemasan Anak-Anak Yang Divaksin

MAJALAHCEO.COM,MAJALENGKA,-Dengan kesabaran dan permintaan bak seorang ibu, Polwan Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Polda Jabar Briptu Iti Sulastri mendampingi satu pertemuan anak yang akan mendapat dosis pertama vaksin Sinovac. dalam kegiatan vaksinasi massal untuk anak dengan rentang usia 6 sampai 11 tahun.yang digelar di SDN Kulur 1 Desa Kulur Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka, Sabtu (15/1/2022).

Sentuhan tangan dingin Polwan Briptu Iti Sulastri, tampaknya mampu meredakan kecemasan , ketakutan dan membuat anak berani untuk menjalani vaksinasi Covid-19 di sekolahnya.
“Anak-anak yang semula takut disuntik pun, dibujuk dengan lemah lembut. Dia juga memeluk erat  anak-anak yang semula takut, dan mengalihkan perhatian mereka dari jarum suntik.

Selain mendampingi anak-anak itu, Briptu Iti Sulastri juga memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi. Termasuk bagaimana zat tersebut, dapat bermanfaat untuk memperkuat antibodi, ketika terpapar Covid-19.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi mengatakan dalam rangka percepatan vaksinasi anak, aparat kepolisian memang turut menggelar program vaksinasi di sekolah - sekolah.

“Dalam vaksinasi di sekolah, kami libatkan Polwan, untuk melakukan pendampingan terhadap anak atau siswa yang akan divaksin,” ucapnya.

Kehadiran polwan tersebut untuk membantu pelaksanaan vaksinasi, sekaligus melakukan pendampingan, memberikan pemahaman, dan mencegah siswa takut disuntik.

“Dari pelaksanaan di nomor sekolah, para siswa yang merupakan anak 6-11 tahun tampak antusias mengikuti program,” jelasnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol.Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menginformasikan dari data yang diperoleh pelaksanaan vaksinasi di SD Kulur 1 dan SDN Kulur 2 total ada 438 anak yang divaksin. Mereka mendapatkan vaksin jenis Sinovac untuk dosis pertama.

Vaksinasi massal tersebut merupakan bentuk dukungan Polri, pada upaya pemerintah melakukan percepatan vaksinasi untuk anak, dengan harapan dapat segera tercapai herd immunity di Kabupaten Majalengka.

“Terima kasih kepada semua pihak, yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi. Termasuk orang tua siswa, yang mendukung dan turut membantu mengikuti vaksinasi di sekolah,” tuturnya.

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved