Notification

×

Iklan

Iklan

Kodam III/Slw Revisi Rencana Aksi Satgas Citarum Harum

Selasa, 04 Januari 2022 | Januari 04, 2022 WIB Last Updated 2022-01-04T13:19:36Z
MAJALAHCEO.COM,Bandung,- Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Rencana Aksi Satgas Citarum Harum, bertempat di Ruang Silihwangi Kodam III/Slw, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat.

Hadir pada acara tersebut, Kasdam III/Slw, Irdam dan Kapok Sahli Pangdam III/ Slw, Asrendam, para Asisten Kasdam, serta para Kabalak/Dansat Kodam III/Slw, para Dansektor Citarum Harum, dan para Direktur Perusahaan Rekanan Kodam III/Slw.

Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, bahwa kegiatan rapat itu dalam rangka mengevaluasi Progam Kerja dan Anggaran kegiatan Citarum Harum, sekaligus Bimbingan Teknis Pembuatan Laporan Keuangan Satgas Citarum tahun anggaran 2021.
Hasil rapat tersebut, secara umum progresivitas program kegiatan Citarum dari waktu ke waktu di lapangan, khususnya di tahun 2021 cukup meningkat pesat, ujar Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, di Kantor Pendam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Selasa (4/1/2022).

Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto juga menyampaikan, dalam program Citarum Harum adanya perubahan anggaran dimulai pada tahun 2020 baik di tingkat Pusat, Provinsi, maupun Kabupaten/Kota. Sehingga dalam rapat tersebut, diadakan review atau kaji ulang dan revisi Rencana Aksi DAS Citarum terhadap kebijakan, secara menyeluruh.

Konsekuensi dari itu, Satgas Citarum Harum di tahun 2022 ini terdapat pengurangan anggaran, sehingga berdampak pada pengurangan personel dari 1.450 orang menjadi 1.350 orang. Meskipun adanya pengurangan personel, dikatakannya, tidak akan mengurangi kinerja para Dansektor dan Satgas Citarum dalam melaksanakan tugas di lapangan untuk Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan DAS Citarum.

“Diharapkan pada agenda 7 tahun rencana aksi Satgas Citarum dapat mencapai target yang sudah ditetapkan dalam Revisi Rencana Aksi Satgas Citarum tahun 2019-2025,” jelasnya.

Di akhir acara, kata Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, menyampaikan terimakasihnya kepada para Pengusaha atas dukungan dan bantuannya terhadap keberhasilan tugas para Dansektor Citarum, juga bagi rekanan yang baru dapat maksimal dalam mendukung program Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan DAS Citarum, pungkasnya.

#Yatiman,(Pendam III/Siliwangi).
×
Berita Terbaru Update