Notification

×

Iklan

Iklan

Masa Orientasi Pramuka Saka Dirgantara TA. 2022 Di Lanud Husein Sastranegara.

Sabtu, 08 Januari 2022 | Januari 08, 2022 WIB Last Updated 2022-01-08T14:18:12Z
MAJALAHCEO.COM,BANDUNG,-Satuan Karya Pramuka (Saka) Dirgantara Lanud Husein Sastranegara selenggarakan pengenalan orientasi Saka Dirgantara Kwartir Cabang Kota Bandung Tahun 2022 bertempat di lapangan Universitas Nurtanio Bandung Sabtu (8/1/2022).
Kegiatan ini diikuti oleh 65 peserta diawali dengan Apel Pembukaan Orientasi yang dihadiri oleh Ka Kwarcab Kota Bandung, Dewan Kerja Cabang Kota Bandung, Ka Kwaran Kota Bandung,Dewan Kerja Ranting Cicendo, para Kasi di jajaran Diispotdirga Lanud Husein Sastranegara.
Dalam sambutannya Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Gusti Putu Setia Darma,S.T., M.M., M.Han yang dibacakan Kadispotdirga Lanud Husein Sastranegara Letkol Lek I Ketut Wiratmaja, S.SiT., selaku Kapin Saka Dirgantara mengingatkan kembali pentingnya mentaati protokol kesehatan yaitu dengan senantiasa mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak karena masih dalam situasi pandemi COVID-19.
Kapin Saka Lanud Husein Sastranegara juga menegaskan bahwa pada kegiatan orientasi ini, semua anggota diharapkan mampu memahami materi yang disampaikan oleh Pembina Pendamping, Instruktur, dan senior dengan baik serta dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.
Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan memperkenalkan tugas-tugas TNI Angkatan Udara melalui kegiatan kepramukaan di Saka Dirgantara agar ada rasa cinta, memiliki dan rasa ingin melindungi bangsa dan negara, Masa Orientasi yang dilaksanakan selama dua hari, pada Sabtu dan Minggu diikuti sebanyak 65 anggota Pramuka Saka Dirgantara diberikan gemblengan materi pendidikan tentang kepenegakkan dan pola pembinaan penegak dan pandega, pengenalan krida dan Saka Dirgantara, kepemimpinan, manajemen resiko, diskusi dan eksibisi dirgantara resque.

“Semua kesusahan, kesedihan, kesenangan, yang dirasakan oleh peserta merupakan bentuk memaknai kegiatan orientasi ini. Dengan begitu dapat membangun kedisiplinan dan kemandirian, karena harus membiasakan diri misalnya bangun pagi dan melakukan aktivitas cepat dan tepat,” kata Kapin Saka.

#Yatiman #Sumber Kapentak Lanud Husein Sastranegara Bandung
×
Berita Terbaru Update