Senin, 10 Januari 2022

Tingkatkan PAD Takalar tahun 2022, Pemda Lakukan Beberapa Langkah

Tingkatkan PAD Takalar tahun 2022, Pemda Lakukan Beberapa Langkah

 



MAJALAH CEO- Prokopim, 5 Januari 2022

Dalam rangka Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kab. Takalar tahun 2022. Pemkab Takalar telah menyelenggarakan rapat yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kab. Takalar H. Muh. Hasbi, S. STP. MAP dan dihadiri para Kepala OPD Lingkup Pemkab. Takalar, Dirut RSUD. HPDN Kab. Takalar serta para Kepala Bidang di Ruang Rapat Setda Kantor Bupati Takalar, Rabu 5 Januari 2022.


H. Hasbi menjelaskan bahwa Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) merupakan salah satu modal keberhasilan dalam mencapai tujuan pembangunan daerah, karena PAD menentukan kapasitas daerah dalam menjalankan fungsi-fungsi pemerintahan, baik pelayanan publik (public service function), maupun pembangunan (development function).


"Dalam meningkatkan PAD kita dibutuhkan inovasi dan ketegasan dalam penarikan pajak. Dalam penarik pajak Satgas PAD yang terdiri dari Pegawai PTSP didampingi tim dari Kejaksaan, Kepolisian dan Satpol PP akan turun langsung ke rumah makan, kios dan pedagang lainnya." jelas Sekda Takalar


Ditambahkan pula satgas PAD juga akan mensosialisasikan ke pemilik rumah makan, kios dan pedagang lainnya bahwa pemungutan pajak ini bukan pedagangnya yang dipunguti pajak tetapi orang yang datang berkunjung yang dipunguti.


"Kita juga akan melakukan Uji Petik untuk menaksir berapa potensi pendapatan PAD dalam 1 hari diluar hari libur dan hari biasa". Imbuh H. Hasbi.


Saya berharap kerjasama kita semua dalam percepatan peningkatan PAD kita sehingga target PAD kita tahun ini sebanyak 304 milyar dapat tercapai.(rilis/Saifuddin)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved