Notification

×

Iklan

Iklan

Turun Langsung Ke Masyarakat, Jumat Bersih Polres Sukoharjo Bersihkan Tempat-Tempat Ibadah

Jumat, 14 Januari 2022 | Januari 14, 2022 WIB Last Updated 2022-01-15T05:34:37Z
MAJALAHCEO.COM,SUKOHARJO – Polres Sukoharjo kembali menyelenggarakan Bakti Religi Jumat Bersih. Kali ini, Polres Sukoharjo, menyasar tempat-tempat ibadah dari ujung ke ujung, mulai dari ujung selatan di Masjid Akbar Kecamatan Tawangsari, ujung utara di Gereja Kristen Jawa Blimbing Gatak, dan ditengah dengan sasaran Masjid Shaba Binti Mutib Sukoharjo, Jumat (14/1/2022).

Dengan menggunakan alat-alat kebersihan seperti sapu, cangkul, dan sabit, Anggota Polres Sukoharjo dengan semangat membantu membersihkan tempat-tempat peribadahan. Sebagian anggota ada yang menyapu didalam tempat peribadahan, dan sebagian lagi membersihkan di halaman.

Disela-sela kegiatan, Wakapolres Sukoharjo Kompol Teguh Prasetyo mengatakan, bahwa kegiatan Bhakti Religi Jumat Bersih ini merupakan program Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, dimana setiap hari jumat kita melaksanakan bhakti religi membersihkan tempat-tempat ibadah di Kabupaten Sukoharjo.

“Jadi setiap hari jumat, kita selalu melaksanakan bersih-bersih ditempat ibadah seperti, masjid, gereja, pura, dan vihara di wilayah hukum Polres Sukoharjo. Dan kali ini, kita melaksanakan bhakti religi membersihkan Masjid Akbar Tawangsari, Gereja Kristen Jawa Blimbing Gatak, dan Masjid Shaba Binti Mutib Sukoharjo,” jelasnya.

Wakapolres menambahkan, kegiatan Jumat Bersih ini merupakan bentuk empati Polres Sukoharjo terhadap kerukunan umat beragama. “Selain itu, Jumat Bersih ini juga penjabaran dari Bapak Kapolri agar Polri turun langsung ke masyarakat, membantu kesulitan masyarakat, dan melaksanakan kegiatan sosial. Sehingga terjadi hubungan yang harmonis dengan masyarakat dan tercipta Kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

“Jadi kegiatan bakti religi membersihkan tempat-tempat ibadah ini akan terus dilakukan Polres Sukoharjo setiap hari jumat sebagai program berkelanjutan,” tambahnya.

Sementara itu, Mulyono, selaku Pengurus Masjid Akbar Tawangsari mengucapkan terimaksih kepada Polres Sukoharjo yang telah menyelenggarakan kegiatan bakti religi di Masjid Akbar Tawangsari.

“Dengan adanya jumat bersih ini, kami selaku pengurus Masjid Akbar Tawangsari mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukoharjo yang telah membantu membersihkan masjid ini, semoga apa yang telah dilakukan oleh Bapak Kapolres dan anggotanya mendapat balasan dari Alloh SWT,” ungkapnya.

(Jun/Sumber Humas Polres Sukoharjo)
×
Berita Terbaru Update