Notification

×

Iklan

Iklan

Waka Kapolres Pekalongan Kota, Arahkan Personil Tidak Boleh Lengah Dalam Penanganan Covid 19

Rabu, 05 Januari 2022 | Januari 05, 2022 WIB Last Updated 2022-01-06T07:38:29Z
MAJALAHCEO.COM,KOTA PEKALONGAN– Waka Polres Pekalongan Kota Kompol Anggara Rustamyono, S.I.K, memimpin kegiatan Apel Jam Pimpinan di halaman depan Polres Pekalongan Kota, kamis (6/01/2021/2). Pada kesempatan itu, Waka Polres Pekalongan Kota menyampaikan 3(tiga) T hal penanganan Covid-19, yaitu Tracing, Tretmen dan Testing yang harus dipahami dan dilaksanakan bersama.

Hadir dalam apel jam pimpinan diantaranya para Pejabat Utama Polres Pekalongan Kita, para perwira staf Polres dan seluruh anggota Polres Pekalongan Kota.

Di hadapan peserta apel, Wakapolres menguraikan 3(tiga) hal penting dalam menangani Covid-19 jangan diabaikan. Kemudian yang berikutnya 5M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas. Adapun yang tidak kalah penting adalah vaksinasi,” terangnya.

Waka Polres Pekalongan Kota Kompol Anggara Rostamyono menyampaikan kegiatan 3T ini di lingkungan Polres Pekalongan kota dilaksanakan oleh petugas lapangan dengan ujung tombaknya Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan Puskesmas setempat.

Sedangkan 5M wajib dilaksanakan oleh semua anggota Polri dan keluarganya serta masyarakat umum dengan banyak memberikan edukasi dan pendisiplinan.

“Strategi 5M ini dilakukan oleh kita semuanya, pribadi masing-masing. Penting juga ditanyakan kepada sanak saudara, famili maupun masyarakat. Apakah mereka telah disiplin menerapkan strategi 5M setiap hari atau belum. Ingatkan selalu barangkali belum melakukan,” ujar Waka Polres.

Sementara berkaitan dengan Vaksinasi anak usia 6-11 th , Waka Polres mengungkapkan di wilayah Kota Pekalongan secara keseluruhan kurang lebih sudah mencapai target 22,00% untuk dosis 1, yang sudah tervaksin 6.181 anak, Sedangkan target capaian 29.432 orang.

Lebih lanjut Waka Polres Pekalongan Kota mengatkan bahwa di tengah suasana musim penghujan dan perubahan cuaca ini dirinya mengingatkan agar seluruh anggota meningkatkan kesiapsiagaan antisipasi potensi terjadinya bencana alam" pungkasnya.

( Jun/Sumber Kasi Humas Polres Pekalongan Kota )
×
Berita Terbaru Update