Selasa, 15 Februari 2022

Antisipasi Pergerakan Tanah pasca Hujan Deras , Sat SAR Brimob Melakukan Patroli Pantau Tebing Rawan Longsor di Wilayah Pacet.

Antisipasi Pergerakan Tanah pasca Hujan Deras , Sat SAR Brimob Melakukan Patroli Pantau Tebing Rawan Longsor di Wilayah Pacet.

Anggota Tim SAR Sat Brimob Polda jabar saat patroli ke wilayah Pacet  

MAJALAHCEO.COM,BANDUNG,-Memasuki musim penghujan akhir-akhir ini sangat beresiko sekali dan di khawatirkan akan terjadinya bencana alam seperti tanah longsor maupun bencana banjir.


Maka dari itu, anggota Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar  melaksanakan patroli SAR untuk mengecek serta segera mungkin merespon situasi terkini dengan menggiatkan patroli mobiling yang fokus utamanya menyasar daerah-daerah tebing yang rawan akan bahaya bencana alam longsor.


Dan kali ini tim Patroli SAR mengecek tebing-tebing rawan longsor yang berada di wilayah Desa Gadog Kecamatan Pacet yang di sanyalir rawan akan terkena bencana tanah longsor, dikarenakan tebing di daerah tersebut sangat curam dan kontur tanahnya pun sangat rawan.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa  Patroli SAR yang dilakukan adalah sebagai bentuk dukungan  kesiapsiagaan Satuan Brimob Polda Jabar apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam.


Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda jabar Kombes Pol. Yuri Karsono,S.I.K., mengatakan “ Patroli yang dilaksanakan oleh Personel tersebut dilakukan untuk selalu memantau wilayah khususnya yang rawan akan bencana longsor, kami juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada ketika hujan lebat turun dan kami selalu memberikan peringatan agar masyarakat bisa mengetahui bahwa kawasan tersebut merupakan rawan terjadinya bencana longsor dan ini merupakan langkah kami sebagai upaya dalam hal penanggulangan kebencanaan terutama tanah longsor yang dapat mengancam keselamatan para pengguna jalan ” ujarnya.


#Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved