Rabu, 09 Februari 2022

Cegah Penularan Chikungunya, Polsek Gatak Lakukan Fogging di Area Pemukiman

Cegah Penularan Chikungunya, Polsek Gatak Lakukan Fogging di Area Pemukiman

 



MAJALAHCEO.Com,SUKOHARJO---Polsek Gatak Polres Sukoharjo gencar melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Salah satunya kepada warga di Desa Geneng, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo. Edukasi tersebut bertujuan untuk mencegah wabah penyakit seperti chikungunya dan lainnya.


Kali ini, selain melakukan imbauan, Polsek Gatak bekerjasama dengan Puskesmas Gatak, juga melaksanakan fogging (pengasapan) di area pemukiman warga untuk mengantisipasi penyebaran wabah penyakit chikungunya, Selasa (8/2/2022).


“Kami imbau kepada masyarakat supaya peduli terhadap lingkungan. Apalagi menghadapi musim penghujan tentunya banyak sarang nyamuk. Dimana tujuannya adalah untuk mengantisipasi wabah penyakit,” terang Kapolsek Gatak AKP Tugiyo.



Kapolsek menjelaskan, edukasi dan fogging tersebut bertujuan untuk mencegah wabah penyakit chikungunya dan lainnya. “Mengingat di Desa Geneng, Kecamatan Gatak, ini sudah ada 46 orang yang terjangkit chikungunya,” jelasnya.


Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan, fogging ini merupakan upaya preventif untuk membasmi nyamuk yang membawa wabah penyakit. "Namun, langkah yang paling efektif untuk membasmi nyamuk adalah melakukan pemberantasan sarang nyamuk dan menjaga lingkungan tetap bersih. Ini yang kami tekankan kepada masyarakat. Kami berharap, peduli lingkungan bisa menjadi budaya di masyarakat," tandasnya.

#(Jun/Sumber Humas Polres Sukoharjo)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved