Kamis, 10 Februari 2022

Hadiri Hari jadi Takalar, Gubernur Sumbang 15 M

Hadiri Hari jadi Takalar, Gubernur Sumbang 15 M

Hadiri hari jadi takalar, Gubernur sumbang 15 M

MAJALAH CEO - Prokopim, 10 Februari 2022 Puncak peringatan Hari Jadi ke-62 Kab. Takalar digelar dalam Rapat Paripurna DPRD Kab. Takalar yang dibuka secara langsung oleh Ketua DPRD Kab. Takalar Muh. Darwis Sijaya di Ruang Rapat lantai III DPRD Kab. Takalar, Kamis 10 Februari 2022.

Peringatan hari jadi dihadiri Plt. Gubernur Prov. Sulsel, Pejabat Eselon II & III Prov. Sulsel, Ketua dan Anggota DPRD Kab. Takalar, para Anggota Forkopimda Takalar, Sekretaris Daerah Takalar, Ketua Tim Pemggerak PKK Prov. Sulsel, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Takalar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Takalar, para Kepala OPD Lingkup Kab. Takalar, para mantan Wakil Bupati Takalar, Mantan Ketua DPRD Takalar, Ketua MUI, para Tokoh Agama serta para Tokoh Pemuda.

Plt. Gubernur Sulsel H. Andi Sudirman Sulaiman pada kesempatan tersebut menyampaikan selamat hari jadi ke-62 Kab. Takalar, tahun ini adalah tahun ke empat saya menghadiri hari jadi Kab. Takalar. Hal ini membuktikan bentuk kebersamaan kita untuk memajukan pembangunan daerah kita.

"Dimomen hari jadi ini, Pemerintah Provinsi Sulsel memberikan bantuan sebanyak 15 M untuk pembangunan tanggul di pesisir pantai di takalar dengan harapan tidak ada lagi warga pesisir yang terkena dampak abrasi. Saya meminta kepada bupati, forkopimda untuk mengawal pembangunan ini sama selesai demi keselamatan masyarakat." Ujar Plt. Gubernur Sulsel.

Pada kesempatan yang sama Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM dalam sambutannya mengatakan pada momen peringatan hari jadi kali ini kita mengusung tema "Takalar Sehat, Bangkit & Kreatif". tema ini mengandung makna bahwa masyarakatnya harus tetap sehat, bangkit dan kreatif melakukan akselerasi dengan memaksimalkan potensi dan keuanggulan yang dimiliki.

Ditambahkan pula, selama kepemimpinan saya Bupati dan Wakil Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM dan H. Achmad Dg. Se're, S. Sos Kabupaten Takalar telah meraih beberapa penghargaan diantaranya penghargaan Universal Health Coverage (UHC) award kategori BPJS kesehatan, penghargaan Kepala Daerah Inovatif tahun 2018 kategori bupati inovatif dibidang lingkungan hidup dan sindo news.

"Capaian progres dari P22 sesuai yang tertera dalam Perda Kab. Takalar No. 1 tahun 2018 tentang RPJMD Kab. Takalar yang telah dilaksanakan sejak desember tahun 2017 sampai dengan akhir tahun 2022 sudah mencapai kurang lebih 70%. Dan dari 22 program prioritas tersebut sudah terdapat 10 program yang telah mencapai target 100% sehingga tersisa 12 program yang kami upayakan untuk bisa dituntaska di tahun terakhir ini" jelas H. Syamsari.

Dalam peringatan tersebut dilakukan penandatangan MoU dan berita acara serah terima aset antara Pemerintah Kab. Takalar dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan teknologi dalam rangka pendirian kampus institut seni budaya indonesia sulawesi selatan di Kab. Takalar. Dan pembacaan sejarah singkat terbentuknya Kab. Takalar.

Selain penandatanganan MoU pendirian institut seni budaya indonesia juga dilakukan penandatangan MoU dalam rangka digitalisasi layanan BNI di Kab. Takalar, pemberian penghargaan Universal Health Coverage (UHC) yang ke-5 dari BPJS kesehatan kepada pemerintah Kab. Takalar dan penyerahan bantuan CSR penataan dan pengadaan kios UMKM dari PT. Bank Sulselbar kepada Pemerintah Kab. Takalar.(Rilis/Saifuddin)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved