Selasa, 15 Februari 2022

Pantau Pergerakan Anggotanya, Kapolres Demak Pasang GPS di Mobil Patroli

Pantau Pergerakan Anggotanya, Kapolres Demak Pasang GPS di  Mobil Patroli

Kapolres Demak AKBP. Adhy Buono saat pengecekan  pemasangan GPS di mobil dinas Polres  Demak   

MAJALAHCEO.Com,DEMAK----Terobosan dilakukan Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono yakni dengan memasang Global Positions System (GPS) di puluhan mobil patroli.


Adapun gerak-gerik mobil dengan GPS ini bisa dipantau langsung oleh Kapolres Demak dan staff jajarannya di ruang media center.


Bahkan ruangan itu berada di samping ruang kerja Kapolres Demak.



Budi mengatakan, GPS di kendaraan ini merupakan tindak lanjut dari program Kapolri dalam rangka mewujudkan Polri yang presisi.


GPS bukanlah teknologi yang baru, melainkan merupakan hal lumrah bahkan menjadi sebuah kebutuhan bagi satuan operasional Polres Demak.


"Dengan adanya GPS ini merupakan salah satu terobosan Polres Demak dalam mengoptimalkan kinerja personel. Jadi nantinya kita dapat memantau pergerakan mobil patroli di wilayah tugas masing-masing," kata AKBP Budi saat pengecekan GPS mobil patroli di halaman Mapolres Demak, Selasa (15/2/2022).


Lanjutnya, mobil dengan GPS ini sebagai pengukur operasional petugas termasuk dinamika operasionalnya.


Seperti bahan bakar yang digunakan kurang atau tidak sehingga pihaknya bisa mempersiapkan untuk perencanaan selanjutnya.


"Untuk kendaraan ada 22 kendaraan yang terpasang GPS yang terbagi 14 mobil patroli Polsek dan 8 mobil operasional Polres Demak," terangnya.


Kendaraan yang ada di Mapolres Demak digunakan untuk kesatuan pengamanan terbuka dalam hal ini Satuan lalu lintas, Sabhara dan Binmas.


"GPS ini tetap sangat dibutuhkan untuk mengendalikan operasional sehingga kami dari pimpinan bisa memastikan dalam menjamin bahwa personil Polres Demak dapat melaksanakan tugas maksimal untuk melayani masyarakat," lanjutnya.


GPS ini dapat mengecek aktivitas kendaraan selama satu bulan lalu guna memastikan personil telah tepat sasaran dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


"Apabila didapati petugas tidak menjalankan patroli dan mangkir akan terpantau lewat GPS ini. Kami akan memberikan sanksi kepada anggota yang tidak melaksanakan tugas dengan profesional. Terkait sinyal, kami menjamin bisa mendeteksi sampai ke pelosok wilayah Demak karena sudah bekerjasama dengan provider," pungkasnya. 




(Jun/Sumber Munthohar_Ershi Humas Polres Demak)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved