Kamis, 10 Februari 2022

Patroli Tim SAR Sat Brimob Polda Jabar Cek Tebing Rawan Longsor di Wilayah Gunung Kasur

Patroli Tim SAR Sat Brimob Polda Jabar Cek Tebing Rawan Longsor di Wilayah Gunung Kasur

 

MAJALAHCEO.COM,BANDUNG,-

Anggota Sat Brimob Polda Jabar Laksanakan Patroli dan Pengecekan   wilayah rawan longsor      

Ditengah musim penghujan yang terus menerus mengguyur wilayah di Kabupaten Cianjur, tidak menutup kemungkinan kejadian hal- hal yang kita tidak inginkan bisa terjadi misalnya bencana longsor ataupun banjir.


Oleh karena itu guna mengantisipasi hal tersebut, kali ini Anggota Tim SAR Kompi 3 Batalyon B pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli pengecekan tebing di wilayah Gunung Kasur Desa Gadog Kecamatan Pacet yang disinyalir rawan akan terjadi bahaya longsor.


Dari hasil pantauan Tim SAR ke lokasi rawan longsor yang bertempat di daerah Gunung Kasur Desa Gadog Kecamatan Pacet, terpantau sangat berbahaya karena tebing tersebut tanahnya sudah tergerus oleh air dan bisa terjadi longsor yang sangat besar entah kapan terjadi atau pun bisa terjadi saat di guyur hujan yang sangat lebat karena dari tekstur dan tanah di sana tidak ada yang menahan dari tanah nya dan lereng dari bukit tersebut sangat terjal yang membuat tanah akan sangat mudah lepas dan terjadi longsor.


Untuk itu Tim SAR Kompi 3 pun menghimbau kepada masyarakat yang berada di sana agar menjauh dari lokasi ini dan yang berpemukiman daerah tersebut agar berpindah ke tempat yang lebih aman dan bila terjadi hujan yang sangat lebat agar masyarakat tidak mendekati dari tempat itu karena di pastikan akan terjadi longsor baik kecil maupun besar .


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si memberikan apresiasi kepada Sat Brimob Polda Jabar karena cepat tanggap dalam mengamati kondisi suatu wilayah.


"Pengecekan tebing rawan longsor merupakan bukti bahwa Sat Brimob Polda Jabar sigap dalam mengantisipasi bencana." kata Kombes Pol. Ibrahim Tompo.


Sementara itu Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan kepada jajaran “ agar terus di monitor terhadap situasi dinamika cuaca di khawatirkan adanya pergerakan tanah yang menimbulkan longsor karena tidak bisa menahan dari tebing tersebut bila sangat membahayakan masyarakat bila perlu agar di berikan Police Line agar tidak di masuki oleh masyarakat ” tegasnya.


#Sumber : Bid Humas Polda Jabar

Jl. Soekarno Hatta No. 748 Bandung

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved