Selasa, 15 Februari 2022

Polisi Bersama Babinsa Bantu Evakuasi Material Longsor Yang Terjadi Di Kec. Cicalengka

Polisi  Bersama Babinsa Bantu Evakuasi Material Longsor Yang Terjadi Di Kec. Cicalengka

Bhabinkamtibmas dan Babinsa bantu warga bersihkan material pasca longsor  

MAJALAHCEO.COM,BANDUNG,-Tingginya curah hujan yang terjadi di Wilayah Kecamatan Cicakengka Kabupaten Bandung, mengakibat tebing dengan tinggi kurang lebih 30  meter di Jalan Cicalengka -Sindangwangi tepatnya di Kp.Ciawitali Rt.003/008 Desa Tanjungwangi Kec.Cicalengka Kab.Bandung,  longsor dan menutupi akses jalan


Dengan adanya kejadian tersebut. Personil TNI dan Polri melalui Bhabinkamtibmas Bripka Devi Garniwa dan Babinsa Serka Waras, mendatangi tempat kejadian, dan langsung membantu anggota BPBD bersama warga masyarakat, untuk membersihkan materila tanah yang menutupi jalan agar bisa diakses kembali.



Kapolresta Bandung Polda Jabar  Kombes.Pol.Kusworo Wibowo.SH.S.I.K.M.H menerangkan bahwa kejadian tersebut disebabkan hujan dengan intensitas tinggi pada Selasa  (15/02/2022), sehingga membuat dinding tebing longsor setingi 30 Meter  dan menutupi akses jalan sekitar 10 Meter.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa setelah didapatkan laporan dari masyarakat dan bhabinkamtibmas bersama babinsa sudah turun langsung dalam membantu mengevakuasi material tanah tersebut.           


"Bagi masyarakat di sekitarnya, dimana terdapat tebing yang membahayakan untuk selalu waspada dikarenakan saat ini masih dalam musim penghujan." ucap Ibrahim Tompo.



#Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved