Kamis, 10 Februari 2022

Polres Gelar Vaksinasi Serentak Seluruh Indonesia, Polres Kebumen Sediakan 4.600 Dosis

Polres Gelar Vaksinasi Serentak Seluruh Indonesia, Polres Kebumen Sediakan 4.600 Dosis

 




Kapolres Kebumen Akbp.Piter Yanotama bersama PJU Polres Kebumen  

MAJALAHCEO.Com KEBUMEN-----Polres Kebumen terus mengencarkan program vaksinasi candi untuk seluruh masyarakat dari semua tingkatan. Kali ini vaksinasi dari Polres Kebumen dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Karanganyar, Rabu (9/2/2022).


Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama mengatakan, vaksinasi dari Polri hari ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yang dipantau lansung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Kepulauan Riau secara daring.


"Pertama yang kami laporkan bahwa vaksinasi Polri dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dan dipantau langsung oleh Bapak Kapolri di Kepri yang diikuti oleh 34 Polda dan 504 Polres," ujar AKBP Piter saat meninjau langsung vaksinasi di Pendopo Karanganyar.


Kapolres menyatakan, pihaknya terus berkomitmen mengencarkan vaksinasi di masyarakat. Sebab, dengan adanya varian Omicron, ada dua hal yang diamanatkan Presiden terhadap jajarannya, yakni akselarasi atau percepatan vaksinasi dan memperkuat protokol kesehatan.


"Upaya ini yang terus kita lakukan, target kita hari ini ada 4.600 dosis yang kita berikan kepada masyarakat di Karanganyar. Rata-rata untuk dosis 2 dan dosis 3 atau boster," terang Kapolres.


Di Kebumen saat ini sudah mencapai 80 persen. Baik vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun, usia dewasa, maupun vaksinasi untuk lansia. "Vaksin Candi Polres Kebumen kurang lebih saat ini sudah mencapai 200.000 vaksin," ucapnya.


Untuk mencegah varian Omicron, pihak Polres akan mengaktifkan kembali operasi yustisi hingga tingkat Polsek, kemudian mengaktifkan kembali posko PPKM. Tujuannya, mendeteksi orang-orang yang terkena virus untuk selanjutnya dilaksanakan isolasi mandiri atau isolasi terpusat dan penanganan di rumah sakit.


"Masyarakat boleh mengadakan kegiatan. Tapi syaratnya prokes harus dijalankan. Sosialisasi prokes terus kita gencarkan. Termasuk mengaktifkan kembali posko PPKM, dan percepatan vaksin untuk menciptakan kekebalan komunal," tandas Kapolres. 


Kapolres menambahkan, pihaknya terus menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah dan TNI serta elemen masyarakat untuk turut serta dalam melakukan penanganan covid-19. Ia berharap, ada kesadaran masyarakat semakin kuat untuk mengikuti vaksin dan menerapkan Prokes.


#(Jun/Sumber Humas Polres Kebumen)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved