Senin, 21 Maret 2022

Untuk Meningkatkan Kemampuan TNI-Polri Lakukan Sharing Komunikasi Dan Motivasi

Untuk Meningkatkan Kemampuan TNI-Polri Lakukan Sharing Komunikasi Dan Motivasi

Untuk Meningkatkan Kemampuan TNI-Polri Lakukan Sharing Komunikasi Dan Motivasi

Majalah CEO - ENREKANG - Kegiatan sharing komunikasi dan motivasi yang dibawakan oleh pakar komunikasi Nasional DR Aqua yang digelar di Aula Wirapratama Polres Enrekang, Senin (21/3/22).

Dr Aqua Mengatakan Harus ikhlas dalam melaksanakan kegiatan dalam membatu masyarakat sehingga bernilai ibadah dalam setiap kegiatan.

Banyak bersukur dengan apa yang kita dapatkan saat ini dibandikan dengan saudara saudara kita yang masih dalam kondisi kekurangan baik dari segi materi maupun segi kesehatan.

Jangan banyak mengeluh dengan kendala yang dihadapi dalam melaksanakan tugas dilapangan jadikan setiap kendala itu sebagai cambuk/pelajaran berhargai dalam setiap kegiatan, Ujarnya

DR. Aqua Dwipayana yang menambahkan bahwa untuk meningkatkan produktifitas organisasi maka perlu meningkatkan produktifitas orang-orang yang ada didalamnya, yang salah satunya adalah meningkatkan kemampuan dalam berkomunikasi, karena 70 % kesalahan di dunia kerja adalah hasil dari komunikasi yang buruk.

Untuk meningkatkan komunikasi mengunakan prinsip 4 “AS”. AS yang pertama adalah Bekerja Ikhlas artinya bekerja tanpa paksaan dan tekanan karena bekerja adalah ibadah, AS yang kedua adalah Bekerja Cerdas artinya bekerja dengan pengetahuan, keterampilan dan pengalaman, AS yang ketiga adalah Bekerja Keras artinya adalah bekerja dengan sungguh-sungguh untuk mencapai sasaran dengan penuh semangat meraih hasil yang baik dan maksimal, sedangkan AS yang keempat adalah Bekerja Tuntas jangan setengah-setengah.

Untuk itu diminta agar Polisi dan TNI harus lebih humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tidak berbelit-belit.

Olah karena itu, memperkuat kemampuan komunikasi sangat strategis untuk mewujudkan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang Presisi.

Untuk mewujudkan semua itu anggota Dewan Pakar Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) ini menyarankan semua anggota polisi dan TNI di mana saja berada agar secara konsisten melaksanakan Respect, Empathy, Audible, Clarity, Humble, Action dan Consistensy (REACH Plus A+C). Jadi tidak hanya saat bertugas saja.

Sedang sambutan Kapolres Enrekang AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK mengatakan selamat datang Bapak DR. Aqua Dwipayana yang telah berkenan hadir di Polres Enrekang dalam acara Komunikasi dan Motivasi Guna Meningkatkan sinergitas TNI-POLRI di Sulawesi Selatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Polres Enrekang - Kodim 1419 Enrekang.

Maksud dan tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan guna terwujudnya komunikasi yang harmonis kepada semua pihak sekaligus menumbuhkan motivasi guna meningkatkan etos kerja dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok sesuai profesionalisme masing-masing.

Semoga dalam acara ini bisa bermanfaat dalam diri kita dan keluarga serta menambah motivasi guna meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan dinas sehari-hari,pungkas Kapolres Enrekang

Kegiatan tersebut di hadiri Kapolres Enrekang AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK, Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf. Arie Sutanto, Para Pju Polres Enrekang, Para Danramil, dan Personel Polres Enrekang serta Personel Kodim 1419/Enrekang.(atta)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved