Selasa, 22 Maret 2022

Sebanyak 12 Kelompok Tani Dapat Bantuan Bibit Jagung

Sebanyak 12 Kelompok  Tani Dapat Bantuan Bibit Jagung

MAJALAH CEO - ENREKANG - Sebanyak 3000 Kg bibit jagung berkualitas yang merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia melalui Dinas Pertanian Kabupaten Enrekang diserahkan Bupati Enrekang Muslimin Bando pada 12 kelompok tani ( Poktan )di Desa Batu Mila Maiwa, Selasa ,22/3/2022.

Menurut Bupati Enrekang Muslimin Bando sering sapa MB mengatakan Penyerahan bantuan bibit jagung berkualitas yang diserahkan pada 12 Kelompok Tani (Poktan) merupakan bantuan tahap pertama di Desa Batu Mila .

Dari 3 ton bibit jagung ini dapat memenuhi lahan siap tanam seluas 200 hektar, jelasnya.



"Ini bibit yang berkualitas diharapkan hasil panennya nanti semakin maksimal," Bupati Enrekang meminta pula agar kelompok tani yang mendapat bantuan, segera menyalurkan ke petani yang lahan sudah siap tanam. Ini agar petani bisa panen 4-5 bulan kedepan ,pintanya

Dari 12 Poktan penerima bantuan, terdapat 5 Poktan terdampak pengembangan kebun sawit PTPN. Mereka pun siap menanam bibit jagung tersebut, disela tanaman sawit nantinya.

"Inilah yang kita harapkan. Pengembangan sawit dan plasma sawit tetap berjalan, masyarakat juga bisa tetap menanam jagung disela sawit ditambah lagi sudah ada bantuan bibit berkualitas tinggi dan alsintan," ungkap Muslimin Band.

Mewakili masyarakat, Bupati Enrekang dua priode menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang mendrop kembali bantuan bibit jagung berkualitas untuk masyarakat Enrekang,pungkas Muslimin Bando. (Atta)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved