Rabu, 30 Maret 2022

Gelar Pangan Strategis di Anjungan Sungai Mata Allo

Gelar Pangan Strategis di Anjungan Sungai Mata Allo

Gelar Pangan Strategis di Anjungan Sungai Mata Allo

MAJALAH CEO - ENREKANG - Pemerintah menggelar kegiatan Gelar Pangan Strategis, secara serentak di Sulsel. Kegiatan ini terbagi enam zona. Khusus zona enam, dipusatkan di Kabupaten Enrekang. Tepatnya di Anjungan Sungai Mata Allo, Rabu 30 Maret 2022.

Gelar Pangan ini diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan (Diskepan) Pemprov Sulsel, bekerja sama dengan Diskepan Enrekang, Toraja dan Toraja Utara, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Enrekang, serta melibatkan kelompok tani, dan industri rumah tangga binaan Diskepan.

"Gelar Pangan ini adalah pasar murah pangan strategis atau kebutuhan sehari-hari, seperti beras, bawang merah, cabe dan hortikultura lainnya, serta hasil peternakan dan olahan hasil pertanian," kata Kadis Ketahanan Pangan Enre kang, Syaparuddin.

Bupati Muslimin Bando mengajak masyarakat Enrekang dan sekitarnya, untuk meramaikan Gelar Pangan ini. Program tersebut, kata MB, memang dilaksanakan untuk mengantisipasi gejolak harga dan stok pangan. Apalagi menjelang Ramadan dan hari raya.

"Kegiatan ini adalah kesiapsiagaan, respon dan antisipasi kita menghadapi hari besar keagamaan nasional. Harapan kita, harga pangan strategis bisa tetap stabil, dan kita siap menyuplai kebutuhan di dalam dan di luar kabupaten Enrekang," ujar Bupati.

Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo menambahkan, dalam gelaran pasar pangan murah ini, pihaknya juga menggandeng Bulog dan sejumlah toko retail modern untuk menjual produknya di daerah.

Dia mengakui adanya kenaikan harga sejumlah komoditas pangan, namun pemerintah memastikan harga dan ketersediaan pangan tetap aman menjelang Ramadan.(Atta)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved