Senin, 28 Maret 2022

Dampingi Pelaku UMKM di Daerah Pinggiran, Polres Sukoharjo Gunakan Mobil Patroli untuk Angkut Minyak Goreng Curah

Dampingi Pelaku UMKM di Daerah Pinggiran, Polres Sukoharjo Gunakan Mobil Patroli untuk Angkut Minyak Goreng Curah


MAJALAHCEO.COM,SUKOHARJO,---- Kepolisian Resor Sukoharjo melakukan pendampingan bagi pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dari beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Sukoharjo, untuk pembelian minyak goreng curah di CV. Sumber Makmur Sentosa Pasar Kartasura, Senin (28/3/2022).


Dalam kegiatan tersebut, Polres Sukoharjo memberi fasilitas layanan transportasi mobil patroli kepada pelaku UMKM untuk mengangkut pembelian minyak goreng curah.


“Hari ini kita lakukan pendampingan bagi pelaku UMKM, khususnya yang tinggal di sektor selatan Sukoharjo, dengan memberikan layanan transportasi mobil patroli untuk mengangkut pembelian minyak goreng curah di wilayah Kartasura,” ujar Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.


“Karena disini di wilayah Kartasura ada satu distributor besar minyak goreng curah, dan untuk mencapai wilayah sektor selatan cukup jauh. Sehingga bila tidak kita bantu dengan transportasi ini, tentunya pelaku UMKM akan mendapatkan harga setelah beberapa tahap, mungkin ke agen dulu kemudian pengecer, sehingga harga di wilayah Bulu, Tawangsari, dan Weru akan lebih tinggi,” tambahnya.


Kapolres menambahkan, dengan bantuan transportasi yang langsung memberi ke distributor ini, pelaku UMKM mendapatkan harga sebagaimana yang ditentukan Pemerintah, yaitu Rp 14.000/liter.


“Ini merupakan salah satu bentuk kegiatan kita untuk membantu pelaku UMKM, dan PKL (Pedagang Kaki Lima) khususnya di sektor selatan Sukoharjo untuk mendapatkan minyak goreng curah sesuai harga yang ditetapkan Pemerintah,” tandas Kapolres.


Sementara itu, Uswatun Hasanah (38), salah satu pelaku UMKM dari Kecamatan Weru mengucapkan terimakasih kepada Polres Sukoharjo yang telah memberikan fasilitas layanan transportasi untuk membeli minyak goreng curah di wilayah Kartasura.


“Alhamdulillah senang sekali dengan program ini, sebagai penjual gorengan saya merasa terbantu sekali. Karena pasokan di Weru itu minyak goreng sulit dan harga perliternya itu mencapai Rp 25.000. Dan disini kita bisa mendapatkan harga 14.000/liter,” ujarnya.


#Jun/Sumber Humas Polres Sukoharjo)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved