Rabu, 30 Maret 2022

Dansektor 1 : Jaga Alam dan Jaga Kebersihan, Jadikan Setiap Kegiatan Satgas Citarum Untuk Mengedukasi Masyarakat

Dansektor 1 : Jaga Alam dan Jaga Kebersihan, Jadikan Setiap Kegiatan Satgas Citarum Untuk Mengedukasi Masyarakat


MAJALAHCEO.COM,KAB.BANDUNG,- Berbagai kegiatan yang di lakukan oleh Satgas Citarum Sektor 1 selama ini merupakan implementasi dari program Citarum Harum


Hal itu sesuai dengan Perpres No.15 Tahun 2018 dalam percepatan penanganan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum dari hulu hingga hilir yang terbagi dalam 23 Sektor mulai dari Sektor 1 di Cisanti yg merupakan O Km Citarum hingga Sektor 23 yg di awal program bernama Sektor Pembibitan yg mana wilayahnya bedekatan juga dengan Sektor 1 di Situ Cisanti dengan pelaksana di lapangan dari TNI Kodam III Siliwangi

Dansektor 1 Kol.Inf Tornado,S.Sos.,MM , mengatakan tiap tiap Sektor tentunya mempunyai permasalahan yg berbeda beda dan penanganannya pun beda mulai dari limbah , sampah hingga lahan krisis dan tentunya Sungai Citarum (Air)nya.


," Seperti kita semua tau wilayah Sektor 1 merupakan hulunya Citarum dari sini lah air di Sungai Citarum di alirkan, untuk itu wilayah ini harus kita jaga bersama. Program Citarum Harum ini sudah berjalan hampir empat tahun, jika di hitung dari tahun 2018 hingga tahun 2022 saat ini, empat tahun bukanlah waktu yang sebentar. Untuk itu apa yg sudah di lakukan selama ini di Citarum oleh Satgas (TNI) harus betul betul bisa memberi contoh warga masyarakat yg ada di wilayah, untuk terus menjaga alam agar bisa berkesinambungan bagi generasi kita nantinya," kata Dansektor

Kol.Inf.Tornado,S.Sos.,MM., menyampaikan agar seluruh anggotanya bekerja dengan ihklas karena pekerjaan yang di lakukan saat ini di Citarum itu satu pekerjaan menjaga alam.

,"Pada Hari Rabu 30 Maret Th 2022 di Wil.Kampung Babakan Citarum Rt 02 Rw 04 Desa Tarumajaya 
Anggota Sektor 1 Citarum Harum di pimpin Sertu Suhendar telah melaksanakan beberapa Kegiatan bersama warga," tutur Kol.Inf Tornado.

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu Pembersihan Sampah  dipermukaan tanah dan Pembersihan sampah di permukaan air sejauh 50 M. Kemudian membuat Lubang Biopori sebanyak 18 buah.

Serta melaksanakan Komsos kepada Masyarakat tentang " Menjaga kebersihan Lingkungan dengan tidak Membuang Sampah ke aliran sungai Citarum " 

#Yatiman
Satgas Citarum Sektor 1

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved