Selasa, 22 Maret 2022

Kabid Humas Polda Jabar : Kapolres Banjar Polda Jabar Launching Tim Patroli Bhayangkara Roller Skate Polres Banjar Polda Jabar

Kabid Humas Polda Jabar : Kapolres Banjar Polda Jabar  Launching Tim Patroli Bhayangkara Roller Skate Polres Banjar Polda Jabar


MAJALAHCEO.COM,BANJAR,-Dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Polres Banjar Polda Jabar launching Tim Patroli Sepatu Roda untuk lebih mendukung kondusivitas kamtibmas di halaman Mapolres Banjar Polda Jabar, Selasa (22/03/2022)


Sebanyak satu Tim Patroli Sepatu Roda yang terdiri dari 10 orang personil Polres Banjar Polda Jabar dibentuk dari para personil Polres Banjar Polda Jabar yang mempunyai hobby sepatu roda dengan nama Bhayangkara Roller Skate Polres Banjar Polda Jabar.



Ketua Tim Bhayangkara Roller Skate AKP Nandang Rokhmana, S.H.,M.H. yang juga Kasat Reskrim Polres Banjar Polda Jabar, di bawah naungan PORSEROSI (Persatuan Olah Raga Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Kota Banjar yang di ketuai oleh Indra Wahyu Nugraha, serta bimbingan dari ketua komunitas Sepatu Roda BARISKIN (Banjar Inline Skate Independent) Kota Banjar Toga Langit Harahap.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa inovasi Kapolres Banjar Polda Jabar ini bagus untuk  memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dalam menjaga keamanan Kota Banjar.


"Dibentuknya tim Patroli menggunakan  sepatu roda ini, untuk memantau situasi di Kota Banjar khususnya menjelang sebelum dan sesudah sahur di bulan Ramadhan." tambah Ibrahim Tompo.


Kapolres Banjar Polda Jabar  AKBP Ardiyaningsih S.I.K., M.Si. yang juga sebagai pembina Bhayangkara Roller Skate Polres Banjar Polda Jabar menyampaikan tujuan dibentuknya Tim Patroli menggunakan sepatu roda ini yaitu persiapan menjelang bulan Ramadhan, dikarenakan banyaknya kerumunan ketika menjelang berbuka puasa dan kegiatan ngabuburit jelang buka puasa, serta memantau khususnya ditengah Kota Banjar menjelang sebelum dan sesudah sahur.


"Tugas dari Tim Patroli Sepatu Roda ini selain mengamankan persiapan menjelang buka puasa dan sahur, juga kita persiapkan untuk mengurai apabila ada kemacetan menjelang perayaan hari lebaran , termasuk memantau situasi ketika menjelang malam takbiran khususnya di tengah Kota Banjar," ucap Kapolres Banjar Polda Jabar.


Kapolres Banjar Polda Jabar berharap, kehadiran Tim Patroli Sepatu Roda Polres Banjar Polda Jabar ini bisa menyalurkan energi positif bagi masyarakat.


"Di tengah-tengah masa pandemi covid-19 ini, Tim ini juga bisa hadir untuk penegakan prokes dengan mengurai terjadinya kerumunan, disamping kita menghibur masyarakat dengan keunikan dari Tim Patroli yang menggunakan sepatu roda ini. Dan tentunya mengajak masyarakat yang mempunyai hobby yang sama untuk melakukan kegiatan yang lebih positif dibanding kegiatan yang pada akhirnya mengganggu kondusivitas kamtibmas, " pungkas Kapolres Banjar Polda Jabar.


#Yatiman

#Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved