Selasa, 22 Maret 2022

Kapolres Pekalongan Kota Pimpin Gelar Upacara Tradisi Pembaretan 15 Bintara Remaja.

Kapolres Pekalongan Kota Pimpin Gelar Upacara Tradisi Pembaretan 15 Bintara Remaja.

Laporan : Jun


MAJALAHCEO.COM,KOTA PEKALONGAN,--- Sebanyak 15 Bintara Remaja angkatan 46 Polres Pekalongan kota Polda Jateng, mengikuti tradisi pembaretan yang dilakukan oleh Kapolres Pekalongan kota AKBP Wahyu Rohadi SIK, di Halaman Mapolres Pekalongan Kota. Tradisi tersebut sebagai bentuk pengukuhan dan penerimaan mereka menjadi bagian dari keluarga besar Polres Pekalongan kota.


Kapolres Pekalongan kota AKBP Wahyu Rohadi S.I.K., mengatakan, tradisi pembaretan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena situasi pandemi Covid-19.  Bahkan beberapa kegiatan tradisi menyesuaikan protokol kesehatan yang berlaku.


Namun, hal itu tidak sampai menghilangkan makna dan filosofi tradisi pembaretan,” katanya usai memimpin Apel Penyambutan dan Tradisi Penyematan Baret kepada Bintara remaja di halaman Mapolres Pekalongan kota, Senin (21/3/2022).


Dalam pembaretan tersebut, puluhan bintara remaja itu mengikuti beragam rangkaian kegiatan tradisi dan diakhiri dengan upacara penyiraman air bunga serta penyematan baret secara simbolis oleh Kapolres Pekalongan kota. Dan Kapolres mengucapkan selamat kepada para bintara Polri baru yang telah resmi dibaret.



Dikatakan Kapolres, kegiatan pembaretan tersebut merupakan suatu wujud kebanggaan kalian bahwa baret yang anda kenakan sekarang ini bukan semata – mata mudah mendapatkannya, butuh perjuangan, tantangan dan rintangan bagi anda sekalian dalam menggunakan baret tersebut.


“Selamat kepada para bintara remaja Polri yang telah melaksanakan rangkaian kegiatan orientasi dan pembinaan tradisi ini dengan baik dan lancar. Terimakasih juga kepada seluruh panitia,” ucap Kapolres Pekalongan kota AKBP Wahyu Rohadi.

#Sumber  Humas Polres Pekalongan Kota

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved