Rabu, 23 Maret 2022

Kunjungi Sanggar Inklusi, Polwan Polres Sukoharjo Hibur Anak-anak Berkebutuhan Khusus

Kunjungi Sanggar Inklusi, Polwan Polres Sukoharjo Hibur Anak-anak Berkebutuhan Khusus


MAJALAHCEO.COM,SUKOHARJO, – Polres Sukoharjo melaksanakan pendampingan kepada anak-anak berkebutuhan khusus di Sanggar Inklusi Permata Hati Wijaya, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (23/3/2022).


Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, didampingi Kabag SDM Kompol Tiswanti dan Kapolsek Baki AKP Azhar Helmi, turut hadir dalam proses pendampingan anak-anak berkebutuhan khusus di Sanggar Inklusi Permata Hati Wijaya.


Kapolres Sukoharjo mengungkapkan, bahwa anak berkebutuhan khusus merupakan bagian dari anak Indonesia yang perlu mendapatkan perhatian dan perlindungan dari pemerintah, masyarakat dan keluarga. 


Dalam kehidupan sehari-hari, lanjut Kapolres, anak berkebutuhan khusus belum sepenuhnya mendapatkan haknya untuk berpartisipasi secara penuh dalam kehidupan bermasyarakat. Hal ini terutama terkait dengan masih adanya stigmatisasi, terbatasnya layanan pendidikan, layanan kesehatan, akses pada sarana dan prasarana lingkungan, transportasi dan kesempatan untuk bekerja.


“Untuk itu, pendampingan anak berkebutuhan khusus ini sebagai salah satu langkah pemenuhan hak dasar anak yang meliputi hak untuk hidup, hak tumbuh dan berkembang secara optimal, hak berpartisipasi sesuai dengan minat dan potensi yang dimiliknya, dan hak terlindungi dari segala tindak kekerasan, diskriminasi, penelantaran dan perlakuan salah,” terang AKBP Wahyu.


“Semoga pendampingan ini bermanfaat dan dapat memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak berkebutuhan khusus,” tandasnya.


Dalam kegiatan tersebut, selain memberikan pendampingan, Polres Sukoharjo juga menerjunkan Polwan-polwan untuk menghibur anak-anak berkebutuhan khusus di Sanggar Inklusi Permata Hati Wijaya. Selain itu, Polres Sukoharjo juga mendatangkan badut dan membagikan berbagai hadiah kepada anak-anak berkebutuhan khusus tersebut.


#Jun/Sumber Humas Polres Sukoharjo)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved