Rabu, 23 Maret 2022

Percepat Capaian Vaksinasi, Polres Banjarnegara Terjunakan Personel Sisir Warga Belum Vaksin Covid-19

Percepat Capaian Vaksinasi, Polres Banjarnegara Terjunakan Personel Sisir Warga Belum Vaksin Covid-19


MAJALAHCEO.COM,BANJARNEGARA,--- Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH bersama seluruh staf dan Polsek jajaran terus berupaya mempercepat capaian vaksinasi dengan cara menerjukan seluruh anggota Polres Banjarnegara kelapangan menyisir dan mendata warga yang belum melakukan vaksinasi Covid-19.


Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, setiap personel minimal mendatangi dua RW untuk mendata warga masyarakat yang belum maupun sudah tervaksin dosis satu dua dan tiga serta jenis vaksin yang digunakan.


"Masing-masing anggota tanpa terkecuali termasuk ajudan diberi tanggungjawab mendata rata-rata satu anggota mendapat dua sampai tiga RW," katanya di Mapolres Banjarnegara, Selasa (22/3/2022).


Setelah data didapat, ujar dia, maka data tersebut digunakan sebagai dasar untuk memobilisasi warga masyarakat yang belum divaksin.


"Masing-masing anggota nantinya memobilisasi masyarakat yang belum tervaksin untuk melaksanakan vaksinasi yang sudah dijadwalkan oleh Puskesmas," tuturnya.


Menurut Kapolres, teknis pelaksanaan vaksinasi, para Kapolsek akan melakukan koordinasi dengan Puskesmas dan Desa untuk menentukan lokasi vaksinasi.


"Desa yang ketempatan lokasi vaksinasi, diupayakan secara optimal agar masyarakat yg belum divaksin bisa dihadirkan sebanyak banyaknya," kata dia.


Untuk menambah capaian, maka anggota yang mendata di desa lain dalam satu Kecamatan agar memobilisasi minimal 5 warga yang sudah didatakan ke tepat vaksinasi berlangsung.


Untuk pengendalian pendataan dan pendataan juga dibentuk tim Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil), empat Kabag, masing-masing membawahi dua kasat,

Kasat membawahi tiga Kapolsek dan Perwira Polres.


"Pamatwil kita buat secara berjenjang mulai dari Kabag Kasat dan perwira staf," katanya.


Ia berharap, dengan strategi ini bisa memenuhi target cakupan vaksinasi di Wilayah Kabupaten Banjarnegara.


"Semoga vaksinasi sukses dan berjalan sesuai rencana," tandasnya.


(Jun/Smber Humas Polres Banjarnegara)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved