Selasa, 29 Maret 2022

Polres Kebumen Kebut Salurkan BTPKLWN

Polres Kebumen Kebut Salurkan BTPKLWN


MAJALAHCEO.COM,POLRES KEBUMEN,----Polres Kebumen kebut penyaluran bantuan sosial, Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan (BTPKLWN). Ditargetkan 19.500 bantuan dapat segera disalurkan 100 persen. 


Di hari kedua penyaluran, Polres Kebumen menargetkan melakukan penyaluran sebanyak 1.150 warga.


Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, didampingi Wakapolres Kompol Edi Wibowo saat memantau jalannya penyaluran mengungkapkan, BTPKLWN yang tengah dilaksanakan adalah adalah program pemerintah pusat. 



"Polri, dalam hal ini Polres Kebumen dipercaya dari pemerintah pusat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat, yang tergolong pedagang kali lima, warung, dan nelayan," jelas AKBP Piter, Selasa (29/3).


Lanjut AKBP Piter, bantuan yang disalurkan diharapkan dapat meringankan warga masyarakat di tengah situasi pandemi, serta lebih menggeliatkan perekonomian masyarakat. 


Sebagai catatan, penerima bantuan sosial adalah para pedagang kali lima, warga yang memiliki usaha warung, serta para nelayan yang belum pernah menerima bantuan apapun. 


BTPKLWN terintegrasi langsung dengan Disdukcapil sehingga jika warga pernah mendapatkan bantuan tidak bisa lolos verifikasi menerima bantuan ini.


Warga yang mendapatkan bantuan, menerima uang tunai sebanyak 600 ribu Rupiah, dan diharapkan untuk mengembangkan usahanya. 


Para penerima bantuan diharapkan sudah mengikuti vaksinasi hingga dosis tiga. 


Warga yang belum vaksin, Polres Kebumen juga menyediakan gerai vaksin Presisi. Sehingga, warga tetap bisa menerima bantuan dan mengikuti vaksinasi sesuai program pemerintah. 

(Jun/Sumber Humas Polres Kebumen)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved