Minggu, 17 April 2022

245 Orang Ikuti Vaksinasi di Gerai Vaksinasi Presisi Polres Demak Siaga Wali

245 Orang Ikuti Vaksinasi di Gerai Vaksinasi Presisi Polres Demak Siaga Wali


MAJALAHCEO COM,DEMAK,--- Polres Demak buka gerai vaksin presisi siaga wali ( Vaksinasi Malam Minggu Kota Wali) di alun-alun depan Masjid Agung Demak, Sabtu (16/4/2022).


Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, vaksinasi tersebut berhasil menyuntik 245 orang. 



"Sasaran kami adalah masyarakat pengunjung alun-alun dan Masjid Agung Demak dan berhasil menyuntik  sebanyak 245 orang peserta  vaksin dosis 1,2 dan 3.


Petugas vaksinasi dan input data dari Puskesmas setempat dan personel Polres Demak.


Ia menjelaskan, program gerai vaksin presisi siaga wali yaitu sistem vaksinasiasi dengan menggerakan seluruh anggota Polres Demak untuk memobilisasi masyarakat yang belum vaksin, baik dosis satu, dua maupun tiga untuk datang dan beramai-ramai datang ke tempat vaksinasi. 


Ia berharap, dengan strategi ini bisa mempercepat vaksinasi Covid-19 dan memenuhi target cakupan vaksinasi di Wilayah Kabupaten Banjarnegara.


"Masyarakat yang belum vaksin kami imbau mari segera lakukan vaksinasi dan semoga vaksinasi ini sukses dan berjalan sesuai rencana," ujar dia.


Menurut dia, banyak manfaat dari vaksin Covid-19, merangsang sistem kekebalan tubuh, mencapai herd Immunity (Imunitas Klompok).


“Selain itu juga mengurasi risiko penularan virus Covid-19 dan jika terlular virus dampaknya tidak berat atau mengurangi tingkat fatalitas apabila terpapar,” ujarnya.


Meski sudah divaksin, Kapolres mengimbau, agar masyarakat tetap waspada terhadap virus covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M.


"Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi," tandasnya.


(Jun/Sumber Humas Polres Demak)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved