Sabtu, 23 April 2022

Bina Generasi Muda Berprestasi dan Berakhlak, Polres Sukoharjo Selenggarakan Lomba Santri Cilik

Bina Generasi Muda Berprestasi dan Berakhlak, Polres Sukoharjo Selenggarakan Lomba Santri Cilik


MAJALAHCEO COM,SUKOHARJO
,- Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan, serta untuk membina generasi muda yang berprestasi dan berakhlak, Satbinmas Polres Sukoharjo menyelenggarakan Lomba Santri Cilik, Sabtu (23/4/2022).


Lomba diselenggarakan di Mako Polres Sukoharjo selama dua hari, mulai hari ini, Sabtu hingga Minggu (24/4).


Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan, kegiatan Lomba Santri Cilik tahun 2022 Polres Sukoharjo diselenggarakan untuk mengisi kegiatan di bulan Ramadhan.



"Karena bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang mulia dan penuh keberkahan yang sebaiknya dimanfaatkan dengan mengisi hal-hal kebaikan," ungkapnya.


Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan Lomba Santri Cilik merupakan salah satu upaya untuk menyiapkan generasi muda yang berprestasi, baik, dan berakhlak.


"Kegiatan ini juga bertujuan untuk menghindarkan anak - anak generasi muda agar tidak terjerumus dengan pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba atau  miras. Sehingga anak - anak bisa menjadi generasi muda yang hebat dan handal untuk membangun Negeri," tambahnya.


Kapolres menambahkan, dalam Lomba Santri Cilik ini ada tiga kategori yang dapat diikuti oleh peserta. Yaitu lomba Adzan, lomba baca Al Quran, dan lomba Dakwah.

 

"Adapun tempat lomba dibagi menjadi 3 tempat, antara lain, lomba Adzan di Masjid Al Amin Polres Sukoharjo, lomba baca Al Quran di Studio Presisi Polres Sukoharjo, dan lomba Dakwah di Ruang Panjura Polres Sukoharjo," terangnya.


Dan untuk Dewan Juri Lomba Santri Cilik sendiri, Kapolres mengaku menghadirkan juri dari Kemenag Kabupaten Sukoharjo, Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren dan Polres Sukoharjo.


"Kami ucapkan selamat bagi para santri yang akan berjuang melaksanakan Lomba Santri Cilik tahun 2022 Polres Sukoharjo. Semoga seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses," tandas AKBP Wahyu.

#(Jun/Sumber Humas Polres Sukoharjo)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved