Rabu, 13 April 2022

Punya Keunggulan Nakes Asal Kabupaten Enrekang di Rekrut RS Sulaiman Al-Habib Arab Saudi

Punya Keunggulan Nakes Asal Kabupaten Enrekang di Rekrut  RS Sulaiman Al-Habib Arab Saudi

MAJALAHCEO- ENREKANG- Rumah Sakit Sulaiman Al-Habib Saudi Arabia gencar melakukan perekrutan besar-besaran untuk tenaga kesehatan,Seperti perawat dan bidan terampil.Perekrutan ini tidak serta merta dilakukan sembarang tenaga tetapi harus punya keterampilan yang mumpuni ,dan dinyatakan lulus setelah melalui seleksi .

Itulah sebabnya pihak Rumah Sakit Sulaiman Al-Habib salah rumah sakit terbesar di Arab Saudi siap menerima tenaga nakes yang terampil dari Kabupaten Enrekang .

Hal demikian di utarakan Bupati Enrekang Muslimin Bando, "Kompetensi nakes kita tentu tidak kalah terampil dibanding nakes luar negeri. Karena itu, RS Sulaiman Al-Habib yakin merekrut nakes kita" tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Enrekang Muslimin Bando mengajak para nakes di Enrekang, agar berani mengambil kesempatan bekerja di RS luar negeri. Utamanya bagi lulusan tenaga kesehatan yang belum bekerja, maupun yang selama ini masih honorer.

Selain faktor kesejahteraan disana yang lebih terjamin, juga agar dapat menambah pengalaman kerja di dunia internasional, bertukar wawasan dengan nakes luar, sekaligus membawa kebanggaan Enrekang serta mempromosikan Enrekang disana.

Keunggulan lainnya, selain akomodasi yang terjamin, juga para nakes dapat sekaligus melaksanakan umrah dan haji selama di Arab Saudi, tanpa perlu menunggu belasan tahun.

Menurut Agen yang memfasilitasi tenaga kerja keluar Negeri ada Lima tenaga kesehatan asal Kabupaten Enrekang, siap berangkat ke Arab Saudi dalam waktu dekat ini.

Salah satunya adalah Sri Fitra Lestari, nakes asal Bungin, menjadi salah satu yang akan berangkat. Saat ini ia bersama 4 rekannya telah menuntaskan pengurusan paspor.

"Kami sudah mengurus paspor di Kantor Imigrasi Makassar, dan semoga dimudahkan untuk segera bekerja sebagai tenaga kesehatan di RS Sulaiman Al-Habib Arab Saudi," kata Sri Fitra.

Nakes lainnya, Nurul Reskiyanti menyampaikan apresiasi kepada Bupati Enrekang Muslimin Bando dan agensi Timuraya Jaya Lestari yang telah memfasilitasi mereka. Serta sport Nur Asma Amaliah yang merupakan Nakes Indonesia yang sudah 4 tahun bekerja di RS Sulaiman Al-Habib,agar rekan-rekan untuk mengikuti jejaknya.

"Terimakasih banyak pak Bupati. Sudah membuka kesempatan berharga untuk kami mengembangkan karir di luar negeri," ungkap mereka.(atta)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved